Disdukcapil Launching Pelayanan Tim Khusus Disabilitas Langkat Dengan Tema “Nanti Ku-Tuntaskan”

Tim Khusus Disabilitas

topmetro.news – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Langkat launching pelayanan Tim Khusus untuk disabilitas Langkat, Dengan bertemakan “Nanti Ku-Tuntaskan” di di Aula Dinas Dukcatpil, Selasa (12/7/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Kabid Pelayanan Satria Hamdani SSos MAP mengatakan bahwa kegiatan launching tersebut untuk pemenuhan kepemilikan indentitas penduduk bagi setiap penduduk melalui penertiban dokumen kependudukan secara cepat dan tepat. Sehinggga perlu ditingkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan khususnya kepada penduduk penyandang disabilitas.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Langkat, dr.H.Indra Salahudin MKes MM mengatakan bahwa peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dapat dilakukan melalui layanan terintegrasi dan jemput bola dengan memanfaatkan data registrasi penduduk dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, yang berbasis data kependudukan satu data Indonesia, khususnya data disabilitas yang mutakhir, yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan, baik di pusat maupun daerah.

“Dengan layanan terintegrasi (Akta Kelahiran, Kartu Indentitas Anak dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik) dan jemput bola, sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Disdukcatpil Kabupaten Langkat dalam mewujudkan Kabupaten Langkat yang ramah penyandang disabilitas. Untuk merealisasikan harapan kita bersama dan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap penyandang disabilitas. Dengan nama Allah SWT pada hari ini, Selasa 12 Juli 2022, dengan ini meresmikan Launching “Pelayanan Tim Khusus Untuk Disabilitas Kabupaten Langkat yang disingkat “Nanti Ku-Tuntaskan,” ujar Sekda Kabupaten Langkat.

Turut hadir dalam kegiatan launching tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Langkat dr.H.Indra Salahuddin, M.Kes, MM, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Faizal Rizal Matondang SSos MAP, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Satria Hamdani SSos MAP serta turut hadir Tim Khusus Disabilitas beserta para Koordinator Pengawas Kecamatan.

Kegiatan tersebut hingga selesai berjalan dengan sukses dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment