Bupati dan Ratusan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Santai HUT Pujakesuma ke-42

Bupati dan Ratusan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Santai HUT Pujakesuma ke-42

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc dan ratusan masyarakat ikuti gerak jalan santai sambut HUT Pujakesuma ke-42 di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang-Kisaran, pada Minggu (17/7/2022).

Ketua DPD PKB Pujakesuma Asahan Rianto SH MH mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung dan mensuport kegiatan semarak HUT Pujakesuma ke-42.

“Kami berkomitmen mendukung serta membantu Pemkab Asahan mewujudkan visi misi. Serta mengkawal Bupati dan Wakil Bupati Asahan dalam menjalankan roda Pemerintahan,” kata Rianto.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PKB Pujakesuma Hj Sri Sulistyawati mengatakan Pujakesuma bukan organisasi politik, tetapi merupakan paguyuban yang mengedepankan budaya sebagai pemersatu dan perekat dalam perbedaan.

Pujakesuma harapannya mampu menjadi motor penggerak dalam pemersatu etnis khususnya etnis jawa di Asahan. Sehingga kita dapat mencapai apa yang kita impikan yakni masyarakat yang rukun.

“HUT Pujakesuma dilaksanakan dibeberapa Kab/Kota, tetapi saya mengutamakan Asahan. Karena DPD PKB Pujakesuma Asahan yang pertama mengundang saya,” kata Hj Sri.

Bupati Asahan mengatakan Pemkab Asahan mendukung setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi kegiatan tersebut membantu visi misi sejahtera, religius dan berkarakter.

Ia berharap DPD PKB Pujakesuma Asahan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Asahan dalam melestarikan seni budaya etnis jawa. Sehingga seni budaya yang dimiliki dapat dilestarikan serta dapat dikenal dan dicintai generasi muda.

Bupati mengatakan tahun 2023, Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) akan digelar kembali. Di mana pada pagelaran ini setiap etnis dapat memperlihatkan seni budaya yang dimiliki. Saya berharap setiap etnis dan masyarakat mendukung PSBD.

Kegiatan dirangkai penandatangan MoU DPD PKB Pujakesuma Asahan dengan STMIK Royal Kisaran tentang pemotongan uang kuliah sebesar 10 persen ditahun pertama kepada masyarakat dengan rekomendasi DPD PKB Pujakesuma Asahan.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment