Pemko Medan Diminta Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Dapil dan Usulan Perda Pendidikan

Pemko Medan Diminta Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Setiap Dapil dan Usulan Perda Pendidikan

topmetro.news – Upaya peningkatan pembangunan infrastruktur yang signifikan di Kota Medan mendapatkan dukungan dari anggota DPRD Medan.

Salah satunya, Ketua Komisi IV DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST. Ia mendukung penuh pertumbuhan infrastruktur, apalagi melibatkan anggota DPRD di setiap daerah pemilihan (dapil).

Hal itu dikatakan Haris kepada wartawan, Senin (18/7), menyikapi pernyataan Wakil Walikota Medan Aulia Rahman di pembukaan Raker DPRD Medan, Minggu (17/7/2022).

Dalam pernyataan pidato Walikota Medan Aulia Rahman, mengajak seluruh anggota DPRD Medan untuk terus meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara Pemko dan DPRD Medan guna peningkatan pembangunan di Kota Medan.

“DPRD Medan supaya melakukan langkah konkrit membuat opini yang baik demi peningkatan pembangunan di Kota Medan,” sebutnya.

Aulia mengaku, Pemko Medan akan melakukan opini tata kelola dan juga fokus meningkatkan pembangunan infrastruktur di setiap Dapil. Yang tentu berkolaborasi dengan DPRD. Pemko Medan akan terus melakukan perubahan pembangunan lebih baik ke depan.

“Mumpung Kota Medan memiliki pemimpin yang punya akses bagus ke pusat. Mari kita manfaatkan dengan baik demi kemajuan Kota Medan,” imbuhnya.

Begitu juga terkait usulan Aulia Rahman untuk pembuatan perda terkait pendidikan. Dimana, persoalan dana BOS selama ini banyak disalahgunakan. Yakni untuk kepentingan pemilik yayasan bukan untuk mutu pelayanan pendidikan bagi anak siswa.

Haris yang juga Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan itu mengaku sangat mendukung usulan itu. Fraksi Gerindra DPRD Medan akan mendukung sepenuhnya guna peningkatan mutu pendidikan di kota Medan.

 

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment