Beredar Spanduk Penolakan Calon Pj Bupati yang Diperiksa KPK, ini Kata Pengamat Aceh Singkil

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil Pasangan Dulmusrid Sazali tinggal 4 hari lagi. Kini calon pj bupati telah semakin mengerucut menjadi dua nama.
Advertisement

topmetro.news – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil Pasangan Dulmusrid Sazali tinggal 4 hari lagi. Kini calon pj bupati telah semakin mengerucut menjadi dua nama.

Nama kedua pejabat ini yakni A dan M. Keduanya adalah nama yang santer muncul di grup-grup Whatshapp. Sedangkan dua nama lagi, S dan T, yang selama ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Aceh Singkil hingga viral, tak mencuat lagi ke permukaan.

Antara kedua nama itu, salah satunya mendapat penolakan dari masyarakat Aceh Singkil. Yakni inisial M, yang di mana diduga sedang dipanggil KPK dalam kasus pemberian ijin PLTU di Nagan Raya.

Hal ini terlihat dari banyaknya spanduk yang terpasang di Aceh Singkil dengan tulisan ‘Masyarakat Aceh Singkil Menolak Pj Bupati Aceh Singkil yang Pernah Diperiksa KPK’. Dengan hastag #SavePutraDaerah yang tertulis di bawah spanduk.

Dari pantauan reporter topmetro.news, ada beberapa spanduk yang terpasang. Seperti di depan Kantor Bupati Aceh Singkil dan beberapa lagi terpasang di tempat-tempat umum lainnya.

Putra Daerah

Kepada reporter topmetro.news, Subkyadi yang juga mantan calon bupati tahun 2012 serta aktivis, Barat Selatan dan Tenggara Tenggara, mengatakan, bahwa penunjukkan Pj Bupati Aceh Singkil harus benar-benar memiliki rekam jejak bersih dari namanya kasus hukum.

“Saya salah satu putra daerah menolak dengan tegas apabila pejabat Pj Bupati Aceh Singkil nantinya memiliki kasus hukum. Terlebih pernah dipanggil KPK. Dan kasus itu setahu kami masih bergulir. Kami inginkan pj yang bersih dan memiliki rekam jejak yang baik pula. Agar bisa fokus membangun Aceh Singkil,” ucap Subkyadi yang juga pengamat 4 Pulau Aceh yang masuk klaim Pemprov Sumut, Senin (18/7/2022).

Pria yang punya sapaan Buky ini melihat, salah satu calon Pj Bupati Aceh Singkil yang hendak diajukan adalah orang yang baru saja dipanggil KPK. Yakni dalam kasus pemberian ijin PLTU di Nagan Raya.

“Intinya kami berharap pejabat yang dilantik menjadi Pj Bupati Aceh Singkil berasal dari putra daerah. Dengan alasan, masa dua tahun ini pj bupati tersebut tidak perlu lagi membaca situasi dan kondisi daerah karena sudah memahaminya. Karena kami yakin, bila keinginan masyarakat Aceh Singkil ini diamini oleh pusat maka kesejahteraan dan kesetaraan dapat terwujud,” tegasnya.

reporter | Rusid Hidayat

 23,195 total views,  277 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment