Ketua TP PKK Provsu Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Medan Belawan

TOPMETRO.NEWS – Ketua TP PKK Provsu Hj Evi Diana Erry Nuradi langsung memberikan Santunan kepada 100 anak yatim dan 50 kaum dhuafa se kecamatan Medan Belawan, Sabtu (17/6) bertempat di kantor Camat Medan Belawan.

Dalam acara itu, hadir juga Camat Medan Belawan Ahmad BSC, juga mewakili Muspika kecamatan Medan Belawan, Ketua LPM Belawan, Pengurus PKK Provsu, Plt Ketua Dharmawanita Persatuan Provsu, Ketua NU Belawan, serta Ketua Alwasliyah Belawan.

Dalam sambutannya, Evi Diana mengatakan selama Bulan Ramadhan PKK dan Dharma Wanita Persatuan Provsu mengadakan pengajian dan mengumpulkan infaq. Infaq yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Sumatera Utara yang membutuhkan.

Setelah melihat keadaan masyarakat sekitar kecamatan Medan Belawan yang sering terkena banjir, Tim berinisiatif untuk memberikan sedikit santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar kecamatan Medan Belawan. “Diharapkan dapat membantu mengurangi beban warga kecamatan Medan Belawan,” ujar Evi Diana pada Bakti Sosial TP PKK dan Dahrma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara

Pada kesempatan itu Evi Diana juga mengatakan nantinya TP PKK da Dharma Wanita Persatuan Provsu akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota se Sumatera Utara agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan di kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. “Insya Allah ini akan menjadi salah satu program kegiatan PKK dan Dharma Wanita Provsu di tahun-tahun berikutnya yang nantinya dapat dilakukan di kabupaten/kota se Sumatera Utara,” kata Evi.

Evi Diana juga mengingatkan Bulan suci Ramadhan merupakan keistimewaan Tahunan bagi umat muslim dan aura Ramadhan terasa sedemikian berbeda dengan bulan lainnya. Semua umat muslim mengisi bulan ini dengan berbagai kegiatan yang bernuansa pada peningkatan keimanan melalui aktivitas, puasa, tarawih, tadarus, dan bentuk amaliah lainnya yang kesemuanya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan dalam irama Ramadhan. kesempatan yang mulia Ini kita jadikan silaturahmi. Ramadhan Ini menjadi semangat baru.

Ramadhan ini lanjutnya juga dapat menjadi semangat baru bagi kita dalam mempererat ukhuwah Islamiyah, sekaligus menyadarkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan kepedulian sesama muslim untuk membangun kehidupan yang islami, penuh kedamaian dan ketentraman dalam ikatan semangat persaudaraan dan tolerasi.

Pada kesempatan tersebut Evi Diana mengajak seluruh pengurus PKK dan Dharma Wanita Sumatera Utara untuk senantiasa untuk memiliki perhatian dan keperdulian terhadap saudara-saudara dan masyarakat yang membutuhkan. “Karena apapun bentuk dan nilai yang kita berikan kepada sesama tentu besar manfaatnya bagi kehidupan mereka yang membutuhkan dan pahalanya memiliki nilai yang berlimpah dari Allah SWT,” sebut Evi Diana.

Hari ini, lanjut Evi kita beruntung dapat berbagi dengan anak-anak yatim. Sebab orang yang akan dimuliakan Allah SWT salah satunya adalah mereka yang memuliakan para yatim. Sebagaimana disebutkan dalam hadis Nabi Muhammad SAW bahwa orang-orang yang perduli terhadap anak yatim, di hari kiamat akan bersama dengan Nabi Muhammad SAW didalam surga dengan jarak hanya antara dua jari, jari telunjuk dan jari tengah. Semoga kita semua akan mendapatkan keberuntungan tersebut. “Amin Ya ‘ Alamin,” tutup Ketua PKK Sumut.

Sementara itu, Camat Medan Belawan, Ahmad BSC mengucapkan terimakasihnya atas kehadiran Ketua dan pengurus PKK da Dharma Wanita Persatuan Provsu.

Dijelaskna, Ahmad bahwa di kecamatan Medan Belawan sangat sering terjadi air pasang yang menyebabkan banjor hingga kedepan Kantor Camat. BMKG juga meramalkan air pasang juga akan terjadi saat Lebaran.

“Dalam sebulan bisa sampai 14 kali,” terang Ahmad.

Oleh karenanya Ahmad mengharapkan perhatian dari pemprovsu dengan situasi yang terjadi di Kecamatan Medan Belawan.

“Alhamdulillah ibu berkunjung kemari, dapat menyampaikan hal ini kepada Bapak Gubsu. Masyarakat Medan Belawan orangnya cerdas dan mau bekerjasama dengan pemerintah,” pungkas Ahmad.(TM/REL)

Related posts

Leave a Comment