Pemko Medan Diminta Perbaiki RTH Taman Kota Sidodadi

Pemko Medan Diminta Perbaiki RTH Taman Kota Sidodadi

topmetro.news – Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota diminta melakukan perbaikan taman Kota Bermain Sidodame sebagai Ruang Terbuka Hijau di Jalan Sidodame, Lingkungan 5, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Medan Timur. Taman Kota merupakan fasilitas tempat bermain dan sarana olahraga sangat penting bagi masyarakat.

“Saat ini Kota Medan kekurangan RTH, maka RTH yang ada di Kota Medan harus dirawat dan dijaga agar tetap bisa difungsikan,” ujar anggota Komisi IV DPED Medan, Edwin Sugesti Nasution, kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

Hal itu Edwin sampaikan usai meninjau Taman Bermain Sidodame Komplek Pemda, Kamis (21/7/2022) siang bersama Lurah PBD II Darmayanti Siregar dan Kepling 5 Bambang Susilo. Di mana kondisi Taman sudah memprihatinkan. Kondisi lahan kupak kapik dan seluruh fasilitas keadaan rusak.

“Warga sudah banyak yang mengadu sama kita. Kiranya dapat kita fasilitasi agar Pemko Medan respon dan prioritas melakukan perbaikan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, memang kondisi taman kota tersebut tidak terurus. Sehingga, masyarakat tidak dapat memanfaatkan taman dengan baik.

“Kiranya taman dapat direvitalisasi agar terlihat asri, indah dan sejuk. Begitu juga dengan fasilitas olahraga supaya disiapkan Pemko,” harapnya.

 

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment