Pentingnya Pengoptimalan Pelayanan Publik, Pj Bupati Aceh Singkil Ajak SKPK Berdiskusi dengan Ombudsman Aceh

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis mengajak seluruh kepala SKPK yang sedang berada di Banda Aceh bertemu dengan Ombudsman RI Perwakilan Aceh, untuk berdiskusi tentang pelanyanan publik.

topmetro.news – Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis mengajak seluruh kepala SKPK yang sedang berada di Banda Aceh bertemu dengan Ombudsman RI Perwakilan Aceh, untuk berdiskusi tentang pelanyanan publik.

Marthunis sendiri baru menjalani pelantikan kemarin pagi, Kamis (21/7/2022), di Anjong Mon Mata sebagai Pj Bupati Aceh Singkil.

Pada acara diskusi tersebut turut hadir, Dadan Supardjo Suhawijaya selaku anggota Ombudsman RI. Kemudian ada Dian Rudianty SE AK MPA (Kepala Perwakilan Aceh Ombudsman Republik Indonesia). Lalu hadir beberapa asisten ORO Aceh, antara lain, Helna Meilila, Siti Fauziah H, Nurul Nabila, M Furqan Aulia,dan Ayu P Putri. Juga hadir Zulkarnain (PK-APBN) dan Abdul Muluk (Staf ORI Aceh).

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis ST DEA mengatakan bahwa tujuan membawa seluruh SKPK menemui Ombudsman ialah untuk dapat bersinergi dalam pengoptimalan pelayanan publik.

“Hari ini kita berdiskusi dengan Ombudsman Perwakilan Aceh. Agar ke depan pelayanan publik seluruh SKPK di Aceh Singkil dapat dioptimalkan,” ucap Marthunis, Jumat (22/7/2022).

Hal ini, menurutnya, sangat perlu ditingkatkan. Sehingga tidak ada lagi laporan laporan masyarakat akan kurangnya respon cepat dari setiap instansi terkait.

“Alhamdulillah. Dari Ombudsman sangat merespon akan tujuan kita ini. Apalagi mereka juga sangat tahu betul bagaimana letak geografis daerah Kabupaten Aceh Singkil yang kurang strategis. Namun mereka berharap kekurangan itu tidak menjadi penghalang dalam menciptakan inovasi-inovasi dalam hal pelayanan publik,” paparnya.

Selain itu, pihak Ombudsman juga berpesan agar seluruh SKPK nantinya dapat memahami dan juga mensosialisasikan Peraturan Ombudsman ke masyarakat.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment