Polres Langkat Gelar Zikir Akbar dan Do’a Bersama Hj.Bunda Indah

Polres langkat

topmetro.news – Polres Langkat dan Bhayangkari Polres Langkat melaksanakan Zikir Akbar bersama Hj.Bunda Indah di Halaman Jananuraga Mapolres Langkat, Jum’at (22/7/2022) yang dimulai sekitar pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut
Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama Indonesia Hj.Zulfaridah Hanim (Bunda Indah), Majelis Ta’lim Halimah Medan, Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandi SH, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK MH, Perwakilan Dandim 0203 Langkat Danramil Hinai Kapten Inf.M.Ridwan, Perwakilan Danyonif 8 Marinir Harimau Putih Tangkahan Lagan Lettu Mar.Yudhi dan personil, perwakilan Danyon A Sat Brimob Polda Sumut, Perwakilan Arhanudse 11/WBY Binjai, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Stabat Dicky Afandi SH MH dan Plt.Kepala BNN Kabupaten Langkat Rusmiati.

Selain itu Ketua FKUB Kabupaten Langkat Ustadz Panjang Harahap, Ibu Bhayangkari Cabang Langkat Ny.Indri Danu, para PJU Polres Langkat, para Kapolsek sejajaran Polres Langkat, personil Polres Langkat, Tokoh Agama Ust.Sowan, para Tokoh Agama Kabupaten Langkat, para Mahasiswa Cipayung Plus Kabupaten Langkat.

Kegiatan ZikirAkbar dan Do’a tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Aiptu Tanrawi Jauhari SH MH, pembacaan Do’a oleh Ketua FKUB Kabuapten Langkat Ustadz Panjang Harahap serta Zikir Taubat ciptaan Bunda Indah yang dibawakan oleh Majlis Ta’lim Halimah bersama Polres Langkat.

Dalam kesempatan itu Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Hj.Bunda Indah di Kabupaten Langkat.

“Dimana Hj.Bunda Indah baru pertama kali melakukan Tausiyah di Kabupaten Langkat. Kami sangat berbangga hati atas kehadiran Tokoh Nasional Bunda Indah di Polres Langkat. Terimakasih atas kehadiran para tokoh agama, tokoh adat dan Mahasiswa dalam kegiatan Zikir Akbar dan Do’a Bersama Polres Langkat. Juga terimakasih atas kerjasama semua pihak baik tokoh agama, tokoh adat dan pemuda dalam membantu menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Selanjutnya Bunda Hj.Zulfaridah Hanim (Hj.Bunda Indah) menyampaikan Tausyiahnya terkait Iman, Taqwa dan Ikhlas.

“Mari kita bersyukur karena kita masih diberi kesehatan dan diberi pertemuan dalam kesempatan ini. Saya hadir disini adalah untuk membagikan ilmu yang saya miliki sebagai ibadah saya kepada Allah SWT. Saya bangga kepada Kapolres Langkat Danu, semoga menjadi pemimpin yang amanah,” ujarnya.

Disampaikan Hj.Bunda Indah bahwa tidak ada kekuatan, kekuasaan tanpa bertaqwa kepada Allah SWT.

“Manusia yang beriman bukan karena ucapan tapi karena akhlak perbuatannya. Seseorang yang berakhlak harus bertaqwa. Semua orang bisa membaca Al-Quran tapi belum tentu bertaqwa. Jangan kamu katakan kamu beriman dan pengikut Rasulullah kalau tidak bertaqwa,” urainya.

Dijelaskan Hj.Bunda Indah, bahwa tidak gampang menjadi seorang Islam, semua orang bisa bicara Islam, mengaku Khatam Al-Qur’an. Tapi kalau tidak bertaqwa tidak ada artinya.

“Semua orang bisa menyebut dirinya beriman dan suci tapi dihadapan Allah kita bukan siapa-siapa. Kita tidak ubahnya seperti lebih najis dari debu. Kalau tidak ikhlas saya tidak akan datang ke Kabupaten Langkat. Kita ini bukan siapa-siapa dihadapan Allah. Sudah berapa banyak orang yang saya sembuhkan semua saya lakukan karena ikhlas. Saya tidak pernah merasa cantik dan kaya karena semua itu hanya milik Allah,” ujarnya.

Selanjutnya, lanjut Hj.Bunda Indah, bahwa Majlis Ta’lim Halimah saya dirikan atas nama ibu saya.

“Kalau hati kita masih sirik, dengki, maka jauh kita dari surganya Allah. Warisan yang sebenarnya bukan harta tapi adalah Al-Quran. Jadi jangan kamu permainkan warisan Al Qur’an itu. Belajar terus bertaqwa terutama belajar ikhlas. Dunia ini tidak kekal hanya sihir Allah, mari sama-sama kita mengikuti jalan Allah,” ujarnya.

Dijelaskan Hj.Bunda Indah bahwa Majlis Ta’lim Halimah tidak dibenarkan menjelekkan orang lain dan berbicara politik.

“Semboyan Bunda Indah cuma 4 yakni menegakkan kebenaran, penyeru kebaikan, pemersatu umat dan NKRI harga mati. Sahabat saya adalah sahabat untuk mengajak kebaikan dan saudaraku adalah yang lahir dari Al-Quran,” urainya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu Hj.Bunda Indah memsedeqahkan sebanyak 50 potong pakainnya kepada para Ibu-Ibu yang hadir secara simbolis.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan para janda.

Sekitar pukul 17.00 WIB seluruh rangkaian Zikir Akbar dan Do’a Bersama Polres Langkat selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan baik serta dalam pelaksanaannya tetap mempedomani protokol kesehatan.

Reporter I Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment