Sukseskan Kedaulatan Pangan Nasional, Pangdam I/BB dan Wamentan RI Bangun Pendopo Tempat pelatihan

Sukseskan Kedaulatan Pangan Nasional, Pangdam I/BB dan Wamentan RI Bangun Pendopo Tempat pelatihan

Topmetro.news – Pendopo tempat pelatihan, Kodam I/Bukit Barisan beserta seluruh satuan jajarannya terus bertekad menyukseskan kedaulatan pangan nasional melalui berbagai strategi dan upaya yang dilakukan guna meningkatkan luas tambah tanam dan produktivitas pada daerah-daerah sentra produksi pangan termasuk memanfaatkan lahan-lahan potensial.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, saat bersama Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan RI), Harvick Hasnul Qolbi dan Gubsu, Edy Rahmayadi serta unsur Forkopimda Sumut lainnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan pendopo ketahanan pangan dan penanaman jagung serta padi pada Demplot Kodam I/Bukit Barisan di Kecamatan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (25/7/2022).

“Di lahan demplot seluas 113,59 hektar ini, selain ditanam jagung dan padi, juga dibangun Pendopo Ketahanan Pangan. Yang salah satu fungsinya bisa untuk tempat pelatihan bidang pertanian maupun lokasi bersilaturahmi dan bertukar pikiran,” jelas Pangdam.

Ketahanan Pangan

Pangdam berharap, pencanangan demplot Ketahanan Pangan Kodam I/BB yang disinergikan dengan DPP Santri Tani NU. Akan semakin menambah realisasi dukungan program ketahanan pangan nasional maupun daerah.

“Mudah-mudahan dengan adanya Pendopo tempat pelatihan ini semangat dan motivasi kita semua dalam menyukseskan program ketahanan pangan akan lebih terpacu. Sehingga sinergitas dan kemitraan ketahanan pangan ini akan mewujudkan ‘Petani Kaya, Negara Kuat’,” ungkap Pangdam.

Hal senada juga diutarakan Wamentan RI, Harvick Hasnul Qolbi. Ia berharap sinergi dan semangat mewujudkan ketahanan pangan di acara ini harus terus dipupuk guna mewujudkan kedaulatan pangan.

“Mari kita semua saling mendukung dan mohon jangan jadikan kegiatan hari ini hanya sekadar wacana. Tapi menjadi kerja nyata untuk mensejahterakan rakyat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Wamentan RI juga menyerahkan bantuan bibit dan alat pertanian kepada Santri Tani NU wilayah setempat.

Turut hadir, Kapoldasu diwakili Irwasda, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabindasu, Kajatisu, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Danlanud Soewondo, para PJU Kodam I/BB, Ketua DPRD Sumut, Ketua DPP Santri Tani NU, T Rusli Ahmad, para Dansat Garnizun wilayah Medan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Sumber | Relis

Related posts

Leave a Comment