Bupati Tapanuli Utara Lepas Atlet ASKI Bertanding ke Luar Daerah

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi melepas atlet Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) bertanding ke luar daerah

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi melepas atlet Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) bertanding ke luar daerah.

Pada acara pelepasan yang berlangsung di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung, Kamis (28/7/2022) itu, turut hadir Kadis Pemuda dan Olahraga Marco Panggabean.

“Suatu hal yang harus kita syukuri adalah bahwa di tengah masa pemulihan saat ini, kita masih mampu mengirimkan atlet mengikuti turnamen. Kita harus bersama-sama untuk memaklumi kondisi saat ini. Termasuk dalam hal fokus utama penggunaan anggaran kita adalah pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Ini sangat perlu, agar setiap daerah merasakan kemerdekaan melalui interkoneksi antar wilayah di Tapanuli Utara,” ucap Bupati Nikson Nababan mengawali.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan penyemangat berupa bantuan materi kepada para atlet. “Apabila anak-anak mampu meraih prestasi yang baik, pasti akan saya berikan hadiah tambahan. Ayo berprestasi secara positif. Semoga anak-anak semua mampu menunjukkan prestasi di arena. Dan juga harus meraih prestasi secara formal serta memiliki disiplin dan mental yang baik,” ujarnya.

Dukungan Pemkab Taput

Pada laporannya, Ketua ASKI Taput Oppotua Lumbantobing mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian pemerintah kepada para atlet yang akan bertanding.

“Terimakasih atas dukungan Bapak Bupati Nikson Nababan. Kita berharap semoga nantinya atlet kita mampu membawa harum nama Tapanuli Utara dan membawa medali kemenangan. Perlu kami sampaikan juga, satu atlet kita akan mengikuti Kejurnas ASKI di Jakarta. Dan 25 lainnya mengikuti Adhyaksa Cup di Pandan, Tapanuli Tengah. Semoga atlet-atlet Tapanuli Utara semakin jaya dan mampu bersaing baik di daerah dan di luar daerah sekali pun,” ucap Oppotua Lumbantobing.

Turut hadir juga Ketua Forki Benny Simanjuntak, beberapa pengurus KONI Tapanuli Utara, dan para orangtua atlet.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment