Wakil Bupati dan Dandim 0208 Asahan Tinjau SDN dan Jembatan Hanyut Akibat Banjir

Wakil Bupati dan Dandim 0208 Asahan Tinjau SDN dan Jembatan Hanyut Akibat Banjir

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, Dandim 0208 Asahan Letkol Franky Susanto bersama Kadis Pendidikan, Kadis PUPR tinjau SDN dan jalan yang mengalami kerusakan parah akibat longsor di terpa banjir di Kecamatan BP Mandoge dan Buntu Pane, pada Jumat (29/7/2022).

Sedikitnya 2 bangunan sekolah yang mengalami kerusakan  akibat terjangan arus banjir dan tanah longsor. Yaitu SDN 017724 Desa Sei Nadoras mengalami kerusakan parah 4 ruang kelas. Lalu 1 ruang kantor dan SDN 018476 Desa Gonting Sidodadi kerusakan 3 kelas tidak dapat digunakan.

Wakil Bupati dan rombongan juga meninjau kondisi jalan di 2 titik  yang  putus akibat longsor. Yaitu jalan yang menghubungkan Desa Silo Jawa menuju Desa Gonting Sidodadi dan jalan yang menghubungkan Dusun III menuju Dusun IV Desa Gonting Sidodadi.

Usai melakukan peninjauan di Kecamatan Bp Mandoge, Wakil Bupati dan rombongan melanjutkan peninjauan di Kecanatan Buntu Pane. Tepatnya di Desa Ambulutu. Wakil Bupati menyaksikan kondisi jembatan yang merupakan akses penghubung dari Desa Ambalutu menuju Desa Karya Ambalutu  sudah tidak tampak lagi akibat hanyut terbawa arus banjir.

Wakil Bupati mengatakan kondisi bangunan sekolah dan jalan yang terputus rencananya akan ada perbaikan melalui Karya Bhakti TNI tahun 2023.

“Kita berharap kondisi bangunan sekolah dan jalan yang terputus bisa segera di perbaiki melalui Karya Bhakti TNI tahun 2023. Untuk mewujudkannya perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, agar bisa dilaksanakan secepat mungkin,” kata Wakil Bupati.

Dandim 0208 Asahan mengatakan kami siap mendukung setiap program yang Pemerintah Daerah rencanakan. Apalagi program tersebut untuk kepentingan masyarakat.

“Kita turut prihatin  melihat kondisi sekolah dan jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor sehingga mengakibatkan  terganggunya aktifitas masyarakat,”  kata Dandim.

Dandim mengharapkan dukungan dari masyarakat agar pelaksanaan Karya Bhakti TNI nantinya dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment