Polres Langkat Gelar Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam

Polres Langkat

topmetro.news – Polres Langkat menggelar kegiatan nemperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Tahun 2022, Sabtu (30/7/2022) sekira pukul 09.30 WIB bertempat di Masjid Darussalam Polres Langkat.

Menurut Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno berdasarkan laporan yang ditulis Kabag SDM Polres Langkat Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK menerangkan bahwa kegiatan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Tahun 2022 ini bertemakan “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1444 H Kita Tingkatkan Iman dan Kerja guna mewujudkan Polri yang Presisi untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK MM, Kabag Ops Kompol Aris Fianto SSos, Kabag Ren Kompol Mahyu Danil Nur SSI, perwira jajaran Polres Langkat, personil Polres Langkat, Anggota Bhayangkari PC Langkat, Ustadz Ahmad Zais (pembawa tausiyah) dan sejumlah Anak Yatim-Piatu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK menyampaikan bahwa dengan nemperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H semoga Polres Langkat ini menjadi lebih baik lagi.

“Dan saya sangat berterimakasih kepada personil yang telah hadir dan juga kepada Ibu Bhayangkari,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga, kapolres Langkat dan jajaran memberikan bantuan sosial berupa santunan anak yatim-piatu sebanyak 30 orang dalam rangka Hari Jadi ke-74 Polwan Polres Langkat.

Sementara itu, Ustadz Ahmad Zais dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dengan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H mari kita bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Banyak-banyaklah kita beristigfar dan mari sebelum Muharram ini tingkatkan keimanan kita kepada Allah dan kalau sudah imannya baik maka tumbuh kepercayaan kita kepada Allah bukan karena ada pimpinan kita, namun karena Allah serta lakukan tugas kita dengan baik. Dan kesimpulan kali ini kita ajak kembali untuk lakukan dengan baik dan patuh dan taat kepada Allah SWT serta ingatkan jika kita akan pulang kembali kepada Allah SWT,” ujar Ustadz Ahmad Zais dalam penggalan Tausyiahnya.

Sekira pukul 10.45 WIB kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Polres Langkat selesai dilaksanakan dengan situasi aman dan terkendali.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment