Pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Sumatera Utara Dikukuhkan

Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Sumatera Utara Periode 2022-2027, dikukuhkan oleh Pengurus Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Pusat.
Advertisement

topmetro.news – Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Sumatera Utara Periode 2022-2027, dikukuhkan oleh Pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Pusat. Berlangsung, Kamis (4/8/2022), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Kota Medan.

Wakil Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Dr Muhammad Noer MA memimpin langsung pengukuhan. Hadir anggota DPD RI Perwakilan Sumut, H Muhammad Nuh, Staf Ahli Gubsu Bidang Ekonomi, Keuangan dan SDA Agus Tripriyono, perwakilan Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumut, para rektor perguruan tinggi, Forkopimda, Ormas Islam seperti Alwasliyah, Muhammadiyah. Serta beberapa pimpinan Ormas Islam lainnya di Sumatera Utara.

Wakil Ketua Ir Heri Batangari Nasution MPsi membacakan SK Kepengurusan Dewah Dakwah Islamiyah Sumut. Terdiri dari Ketua Majelis Syuro Prof Dr Fakhrudin Azmi MA. Serta salah satu anggota majelis syuro adalah Gubsu Edy Rahmayadi.

Ada pun nama-nama pengurus harian sebagai berikut: Ketua Chairul Azhar SSi MSi. Kemudian pada wakil ketua antara lain, Dr Zamakhsyari Bin Hasballah Lc MA, Drs H Miftahuddin Murad MBA, Dr dr Delyuzar Haris MKed(PA) SpPA(K), Ir Heri Batangari Nasution MPsi, Prof Dr dr Arlinda Sari Wahyuni MKes SpKKLP FISPH FISCM.

Sekretaris Dr Mohd Furqan Amal SSI SH MCompSc, Wakil Sekretaris Ashari Pasaribu SE MSi, Bendahara dr Delfi SpM (K). Lalu Bidang Usaha dan Dana Ir Andi Atmoko Pangabean, dan bidang-bidang lainnya.

Langkah ke Depan

Usai pengukuhan, Chairul Azhar SSI MSi bersama Ketua Panitia Dr Muhammad Furqan SH SSI MKomSc dan Sekretaris Ashari Pasaribu SE MSi mengatakan, langkah ke depan Dewan Da’wah Islamiyah Sumatera Utara akan segera membenahi dan memproses persoalan organisasi sampai ke setiap daerah.

Kemudian menata sistem pendidikan tentang kaderisasi dakwah, guna menghasilkan da’i-da’i andal dan mumpuni, dalam rangka menghadapi dakwah dan pembangunan.

“Pertama, kita memang segera memproses persoalan organisasi sampai ke daerah-daerah. Kedua, kita menata sistem pendidikan kita tentang kaderisasi dakwah. Dan ketiga, akan menghasilkan da’i-da’i yang jitu dan mumpuni. Dalam rangka menghadapi tantangan dakwah dan pembangunan ke depannya,” paparnya.

Sementara Wakil Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Dr Muhammad Noer MA berharap Dewan Da’wah Islamiyah Sumatera Utara terus meningkatkan aktivitasnya. Karena tantangan dakwah di masa akan datang semakin besar.

Gubsu melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan SDA Agus Tripriono, berharap Dewan Da’wah Islamiyah Sumatera Utara terus melakukan pembinaan kepada da’i-da’i muda dengan memanfaatkan hubungan dengan stakeholder yang ada.

“Serta diharapkan kepada saudara-saudara yang dikukuhkan untuk menjadi perekat dan pemersatu di tengah-tengah arus globalisasi. Hal ini menjadi tantangan, dakwah menjadi lebih baik. Terwujudnya sinergitas dengan Massa Islam lainnya serta dapat berkolaborasi dengan saling memahami satu sama lainnya. Di mana, umara dan ulama Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia bersinergi membangun daerah dan umat. Serta menjadi partner
strategis bagi kami di pemerintahan,” paparnya.

sumber | RELIS

 17,220 total views,  20 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment