Starting Leg-1 Rally Danau Toba 2022 Dilaksanakan Hari ini di HTI PT TPL

Kejurnas Rally Danau Toba 2022

topmetro.news – Setelah secara resmi ajang Ceremonial Start Kejurnas Rally Danau Toba 2022 dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Bang Ijeck, Jumat (5/8/2022), pukul 16.00WIB kemarin di Terminal Sosor Saba, Parapat, selanjutnya hari ini, Sabtu (6/8/2022) pukul 08.00 WIB, Starting Leg -1 telah dilakukan oleh panitia.

Starting Leg -1 berlangsung di Sektor Aek Nauli, Kawasan Hutan Tanaman Industri ( HTI), Toba Pulp Lestari (TPL), Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Sebagai informasi, lintasan Rally Danau Toba di kawasan HTI TPL Sektor Aek Nauli ini pernah menjadi lokasi untuk even internasional. Yaitu menjadi bagian lintasan Special Stage (SS) pada World Rally Championship tahun 1996 dan 1997. Juga menjadi lokasi Kejurnas Rally tahun 2007 dan 2019. Terakhir sekali pada Kejurnas Rally 2021 lalu.

Dukung Rally

Mewakili PT Toba Pulp Lestari (TPL), Anwar Lawden selaku Direktur TPL menyambut baik dan hormat. Serta mendukung penuh terlaksananya ajang Rally Danau Toba 2022 ini. Ia menyebut, potensi rute rally yang baik ini merupakan kebanggaan Sumatera Utara dan Indonesia.

“Kiranya melalui ajang Rally Danau Toba 2022 ini, dapat memajukan sektor pariwisata di Sumatera Utara. Khusunya Danau Toba,” ucap Lawden.

Selain itu Lawden juga berharap melalui ajang Rally Danau Toba 2022 dapat membangkitkan ekonomi dan olahraga. Serta tentunya membangkitkan pariwisata Danau Toba. Terlebih, lanjut Lawden, karena pemerintah telah menetapkan Danau Toba sebagai Kawasan Destinasi Super Prioritas.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment