Dewan Pendidikan Deli Serdang Gelar Workshop Manajemen Pendidikan Kesetaraan

Dewan Pendidikan

topmetro.news – Pendidikan Kesetaraan terdiri dari Paket A setara SD, Paket B setara SMP, dan Paket C setara SMA. Pendidikan kesetaraan merupakan bagian dari pendidikan non formal, untuk menyediakan layanan pendidikan bagi anak putus sekolah dan tidak belajar di sekolah formal. Untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan kesetaraan, Dewan Pendidikan Deli Serdang menggelar Workshop Manajemen Pendidikan Kesetaraan di Hotel Wings pada Kamis, 11/8.

Kegiatan diikuti oleh 70 peserta dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan (Sanggar Kegiatan Belajar) yang ada di Deli Serdang.

Ketua Dewan Pendidikan Deli Serdang Muriadi, SH, MPd menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Dewan Pendidikan untuk kemajuan pendidikan di Deli Serdang.

Dewan Pendidikan akan terus berpartisipasi aktif bersama semua pihak untuk memajukan pendidikan di Deli Serdang, tegas Muriadi.

Sementara itu, Kabid PAUD dan PNF, Dinas Pendidikan Deli Serdang, Drs. Saur MT Situmeang, MPd menyampaikan bahwa penyelenggaraan pendidikan kesetaraan harus semakin baik. Apalagi kepercayaan masyarakat terhadap pendidikan kesetaraan semakin meningkat, ungkap Saur Situmeang.

Narasumber kegiatan di antaranya dari Jalaluddin Murqi dari Pengurus Pusat Asosiasi Pengelola Data Kependidikan, Drs Hakimuddin Lubis, MMPd Ketua Forum Komunikasi PKBM Sumut, Saprin Nawar, SKM, MKes dari Inspektorat Deli Serdang, dan Laila Sari, SPsi, MPd Ketua Forum Tutor Kesetaraan Deli Serdang.

Kegiatan juga didukung oleh Pesantren Al Mansuroh, Forum Komunikasi PKBM dan Forum Tutor Kesetaraan Deli Serdang.

Reporter | Fauzi Hasibuan

Related posts

Leave a Comment