Sosialisasi Jiwa Semangat Nasional 45’, Bupati Deli Serdang: Kemerdekaan Demi Kemajuan Bangsa Indonesia

Kemerdekaan

topmetro.news – Kemerdekaan yang dulu diperjuangkan para pahlawan disertai dengan pertumpahan darah demi kemajuan bangsa Indonesia di masa akan datang. Berjuang demi kehidupan yang nyaman, tentram serta layak bagi generasi penerus pembangun bangsa.

Menjadikan sebuah kata “kemerdekaan” sebagai hadiah dari panjangnya perjuangan melawan penjajah, dan sebagai titipan agar selalu dijaga dan dipertahankan.

Hal ini disampaikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dalam pidatonya yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Deli Serdang, Drs Muhammad Abduh Rizali Siregar MSi ketika membuka Sosialisasi Jiwa Semangat Nasional 45’ di Balairung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Deli Serdang, Kamis (11/8/2022).

Sosialisasi tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, 17 Agustus 2022.

“Indonesia memiliki cita-cita luhur yang harus selalu diperjuangkan, yaitu melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial,” ucap Bupati.

Sosialisasi tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat juang 45′ demi mempertahankan kemerdekaan RI.

“Semoga kita bukan generasi penerus bangsa yang hanya sekadar hormat kepada bendera. Namun, mampu mengisinya dengan prestasi, inovasi dan buah karya yang bermanfaat bagi masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara. Sehingga, kita tidak tertinggal dari negara-negara lain, tapi kita harus dapat sejajar dengan negara-negara yang telah maju,” tegas Bupati.

Sementara, Ketua Panitia Sosialisasi yang juga Kepala Bidang (Kabid)Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Gento Herlambang SSos MSi, menjelaskan sosialisasi yang diikuti 213 ASN, 50 siswa sekolah menengah atas (SMA) dan 50 siswa sekolah menengah pertama (SMP) tersebut bertujuan untuk memunculkan kembali semangat nasionalisme dan nilai-nilai Pancasila bagi para aparatur sipil negara (ASN) dan generasi muda di Kabupaten Deli Serdang.

Hadir pada acara tersebut, Ketua LVRI Prov. Sumut Kol. Czi. (Purn) H. Mardjono S.IP, Ketua LVRI Kabupaten Deli Serdang Serma (Purn) Sutimin, perwakilan OPD, Camat, lurah serta undangan lainnya.

Reporter | Fauzi Hasibuan

Related posts

Leave a Comment