Pembangunan Jalan Lingkungan TPU Diduga tak Sesuai RAB, PPK Bungkam

Kegiatan Pembangunan Jalan Lingkungan TPU Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Madina terkesan asal jadi dan sinyalir jauh dari RAB.

topmetro.news – Kegiatan Pembangunan Jalan Lingkungan TPU Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Madina terkesan asal jadi dan sinyalir jauh dari RAB.

Pelaksana pekerjaan dengan pagu anggaran Rp134.820.000 itu adalah CV Putra Baringin Group. Di mana kuat dugaan, perusahaan ini dipinjampakaikan ke pihak lain. Sehingga pengerjaannya proyek fisik tersebut tidak profesional.

Pantauan wartawan, kesan asal jadi tersebut terlihat dari kondisi fisik bangunan pondasi jalan tersebut. Kuat dugaan pondasi tersebut tidak memiliki galian atau hanya menempel di atas permukaan tanah. Selain itu terlihat pasangan batu pondasinya sangat rapuh dan mudah retak.

Beranjak dari temuan di lokasi Pembangunan Jalan Lingkungan TPU Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan Madina itu, wartawan media ini pun coba mengkonfirmasi Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Wiwin Ferdiansyah ST selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Senin (15//2022).

Namun saat wartawan minta tanggapan dan mempertanyakan apakah sudah pernah melakukan pengawasan dan pemeriksaan ke lokasi kegiatan, hingga berita ini terbit, PPK kegiatan tersebut belum ada memberikan jawaban.

Sedangkan direktur teknik kegiatan tersebut, Yaspi Lubis, melalui WhatsApp menuturkan, bahwa ia sudah pernah melakukan pengawasan ke lokasi. Yakni pada awal kegiatan.

Kemudian Yaspi Lubis balik bertanya kepada wartawan, apa yang tidak pas dalam kegiatan pembangunan itu. “Saat awal kegiatan saya sudah pernah melakukan peninjauan. Apa yang kurang dengan pembangunannya? Nanti akan dikoordinasikan dengan PPK untuk ditinjau ulang,” ujarnya mengakhiri.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment