Wabup Asahan Serahkan Penali Kasih ke Atlet Berprestasi di PON Papua

Wabup Asahan Serahkan Penali Kasih ke Atlet Berprestasi di PON Papua

topmetro.news – Sebanyak 12 atlet dan 1 pelatih asal Asahan dari kontingen Sumatera Utara yang berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendapatkan tali asih dari Pemkab Asahan. Diserahkan oleh Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si usai upacara penurunan Bendera Merah Putih di alun alun Rambate Rata Raya, Rabu (17/8/2022).

Di PON Papua, Asahan mengirimkan 12 atlet yang berlaga di 6 cabang olahraga dan berhasil menyumbangkan 2 medali emas dan 1 medali perak. Ke 2 medali emas disumbangkan Agustina Mardika Manik yakni cabang atletik di kelas 800 meter dan 1500 meter. Medali perak di raih Sofwan Hafiz dari cabang atletik di kelas lompat jauh. Satu pelatih atas nama Liston Tampubolon dari cabang olahraga tinju juga mendapat tali asih.

Wabup berharap prestasi yang mereka raih bisa menjadi semangat untuk lebih baik dalam event mendatang. Wabup  mengucapkan selamat kepada atlet, pelatih dan official serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pembinaan olahraga di Asahan.

Total penali asih untuk atlet dan pelatih berjumlah sebesar Rp620 juta. Peraih medali emas Rp150 juta untuk setiap kelas, peraih medali perak sebesar Rp100 juta. Kepada atlet dan pelatih masing masing Rp20 juta.

”Ini tali asih, bukan bonus, karena bonus bukan menjadi kewenangan Pemkab Asahan, karena atlet ini milik Provsu. Jangan nilai jumlahnya, tapi maksimalkan untuk hal hal yang bermanfaat bagi diri dan keluarga,” kata Wabup.

Wabup meminta KONI Asahan agar tetap bisa menjaga prestasi olahraga di Asahan. Terutama untuk prestasi dalam even even mendatang. Tetap lakukan inovasi dan evaluasi, agar pembinaan olahraga dapat terus meningkat.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment