Disporasu Gelar LPI Desember Mendatang

TOPMETRO.NEWS – Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Sumatera Utara perebutkan Piala Gubsu yang dikemas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Disporasu), yang seyogianya digelar pada 8 hingga 14 Agustus 2017 lalu dan mengalami penundaan. Kini kejuaraan sepakbola bergengsi tingkat pelajar SMP dan SMA itu, bakal digelar 15 hingga 21 Desember 2017 mendatang.

Kadispora Sumatera Utara, H Baharuddin Siagian, SH, MSi melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut, Rudi Rinaldi, S.Sos kepada wartawan, Senin (27/11/2017) menyatakan, Dispora Sumut akan menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2017 pada bulan desember mendatang. LPI yang seyogianya digelar pada bulan Agustus lalu mengalami penundaan, karena adanya sesuatu hal dengan terpaksa liga itu mengalami penundaan.

“Nah, kegalauan dan kegelisahan dari kabupaten/kota yang menanti kabar kapan bergulirnya LPI tingkat Sumut ini dilaksanakan, telah terjawab sudah. LPI haruslah digelar, karena sudah menjadi program Dispora Sumut untuk dilaksanakan tahun ini,” sebut Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, seperti yang disampaikan, Kabid Pembudayaan Olahraga, Rudi Rinaldi, S.Sos.

Untuk itu Dispora Sumut sangat mengimbau, mulai tim juara dari kabupaten/kota yang telah menggelar LPI, untuk sesegera mungkin mempersiapkan tim untuk tampil di LPI nantinya. Dan diimbau segera mendaftar, pendaftaran diterima selambat-lambatnya pada 13 Desember 2017 ke Dispora Sumut Jalan Williem Iskandar No.9 Medan dengan Telp (061) 6645502 atau Fax (061) 6645501, atau juga melalui email disporasumut@gmail.com.

Pendaftaran bisa juga menjumpai atau mengontak langsung saudara Wiluyo Santoso dengan nomor Hp 081361052888, Supriono dengan nomor Hp 081370488661 dan Sakino dengan nomor Hp 081362268001.

Pendaftaran diwajibkan menbawa persyaratan sebagai berikut, Surat keterangan Skolah, Asli dan fotocopy Kartu Pelajar, Asli dan fotocopy rapot yang dilegalisir, Asli dan
fotocopy Ijazah SD untuk tim SMP yang dilegalisir, Asli dan fotocopy SMP untuk tim SMA yang dilegalisir, Asli dan fotocopy Akte Kalhiran, Pas foto warna dengan ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar.

Kabid Pembudayaan Olahraga Disporasu, Rudi Rinaldi, S.Sos menambahkan, selama digulirnya LPI ini seluruh, akomodasi baik, konsumsi dan transportasi selama kegiatan berlangsung ditanggung oleh masing-masing peserta kabupaten/kota. Dan Keabsahan serta teknikal meeting akan dilaksanakan pada 14 Desember 2017 mendatang di Aula Disporasu.

“Hendaknya, dengan adanya LPI ini, lahir pesepakbola andal yang bakal membawa harum nama Sumatera Utara di berbagai kejuaraan sepakbola di Indonesia. Sepakbola Sumatera Utara bakal bangkit jika kejuaran pelajar rutin dilaksanakan,” ungkap Kadisporasu.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment