Simbolis, Bupati Madina Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada non-ASN dan Santunan ke Ahli Waris

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jakfar Sukhairi Nasution secara simbolis memberikan Kartu BPJamsostek Ketenagakerjaan kepada perwakilan pegawai non-ASN Pemkab Madina yang telah terdaftar sebanyak 5.873 orang.

topmetro.news – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jakfar Sukhairi Nasution secara simbolis memberikan Kartu BPJamsostek Ketenagakerjaan kepada perwakilan pegawai non-ASN Pemkab Madina yang telah terdaftar sebanyak 5.873 orang.

Pemberian Kartu BPJamsostek Ketenagakerjaan itu berketepatan pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Tahun 2022.

Penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut berlangsung di halaman parkir Mesjid Agung Nur Ala Nur, Senin (15/8/2022) kemarin.

Demikian penjelasan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Madina Bahri Harahap kepada topmetro.news, Jumat (19/8/2022).

Ia juga menuturkan, pegawai non-ASN yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Juga Jaminan Kematian (JKM).

Dan lanjutnya, dari 6.512 pegawai non-ASN yang ada di lingkungan Pemkab Madina, yang terdaftar menjadi peserta di BPJamsostek Ketenagakerjaan baru 5.873 orang.

“Kami berharap kepada OPD dan kecamatan yang belum melaporkan data non-ASN di wilayah kerjanya, agar segera memberikan data ke BPJS Ketenagakerjaan,” pintanya.

Penyerahan Santunan

Dalam kesempatan itu, sambung Bahri, BPJS Ketengakerjaan Cabang Madina melalui Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution juga menyerahkan santunan secara simbolis kepada ahli waris salah seorang peserta yang telah meninggal dunia akibat kecelakaan kerja.

“Setelah menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjan kepada pegawai non-ASN, melalui Pak Bupati, kita juga memberikan santunan kepada ahli waris. Yakni istri dari peserta BPJS ketenagakerjaan karyawan PT DIS yang meninggal dunia, karena kecelakaan kerja. Sebesar 163 juta rupiah,” pungkasnya berakhiri.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment