Bersama Forkopimda, Kapolres Asahan Hadiri Resepsi Peringatan HUT RI ke-77

HUT ke-77

topmetro.news – Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H.,S.I.K., M.H. bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan malam Resepsi dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia Kabupaten Asahan Tahun 2022, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan Kisaran, kemarin.

Kegiatan ini mengangkat thema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” juga dihadiri Bupati Asahan H. Surya B.Sc., Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franki Susanto, S.E., Dan Lanal Tanjung Balai-Asahan Letkol Laut (P) AAN Prana Tuah Sebayang, S.E., DWC, Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Nelson Angkat, S.H.Kajari Asahan Dedyng W. Atabay,S.H., M.H.Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si.,
Selain itu, Ketua IMTAQ Kabupaten. Asahan H. Khosim Marpaung, para OPD, SKPD dan Camat se-Kabupaten Asahan, Anggota Paskibraka Kabupten Asahan, para Toga, Toda, Todat, dan Tomas, serta para undangan.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin  dalam sambutannya mengucapkan salam hormat kepada Bupati Kabupaten Asahan, unsur Forkopimda dan seluruh yang hadir dalam mengikuti kegiatan Malam Resepsi peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Asahan Tahun 2022.

“Dalam rangka peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia Ketua DPRD Kabupaten Asahan dan anggota mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022,” kata Ketua DPRD Baharuddin Harahap.

Ketua DPRD berharap semoga rasa persatuan dan kesatuan yang telah terbingkai dalam Bhineka tunggal ika dapat menyatukan tekad dan semangat untuk saling menghormati dan mencintai rasa sesama serta dapat lebih membangun Kabupaten Asahan. Sesuai dengan thema saat ini yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” ucapnya.

Sementara Bupati H. Surya, B.Sc.dalam sambutannya mengucapkan salam hormat kepada para pejuang perintis Kemerdekaan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, unsur Forkopimda, dan seluruh yang hadir dalam mengikuti kegiatan Malam Resepsi HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Asahan.

“Acara malah ramah tamah dan Resepsi yang kita laksanakan malam ini adalah rangkaian kegiatan Upacara Bendera Detik-Detik Proklamasi  ke-77. Sebagaimana kita maklumi bahwa acara malam resepsi ini  mengandung makna rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah rahmat dan karunianya yang meridhoi rasa semangat perjuangan pergerakan para pendiri Bangsa memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945,” kata Bupati.

Bupati berharap makna dari HUT ini kiranya semangkin meningkatkan semangat kerja segenap jajaran aparatur Pemerintahan di dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing.

“Hal ini sejalan dengan thema peringatan HUT Proklamasi Tahun ini yaitu “Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat” yang secara jelas mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk menata kehidupan yang lebih baik atas dasar kesadaran bersama,” ujarnya.

Bupati menambahkan atas nama Pemerintah Kab. Asahan  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-77 Tahun 2022 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Asahan.

“Mudah-mudahan dengan semangat Proklamasi kita dapat terus mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika di Kabupaten Asahan,” harapnya.

Pada acara resepsi ini HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Asahan Tahun 2022 ini diwarnai dengan tarianz Medly dari Siswa/i binaan Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan dan Trio Pemda Asahan.

Reporter | Kiki Sitepu

Related posts

Leave a Comment