Staf Ahli Bupati Asahan Buka Rembuk Stunting

Staf Ahli Bupati Asahan Buka Rembuk Stunting

topmetro.news – Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Edi Sukmana SH M.Si membuka kegiatan rembuk stunting di Hotel Sabty Garden Kisaran, pada Kamis (25/8/2022).

Fahrizal Pohan SKM MKes selaku panitia menyampaikan tujuan kegiatan agar terintegrasinya pelaksanaan intervensi penurunan stunting di Asahah. Ini merupakan rangkaian dari rembuk stunting yang telah berlangsung di kecamatan kecamatan.

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang Edi Sukmana bacakan mengatakan untuk mendukung terintegrasinya pelaksanaan intervensi penurunan stunting. Maka perlu  rembuk stunting. Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat mengetahui permasalahan dan mencari solusi yang tepat. Saya berharap kita bekerja sama dan sama bekerja dalam tim yang solid untuk menurunkan stunting.

“Dengan rembuk stunting ini kita dapat bersama-sama berupaya untuk mencegah dan menurunkan angka stunting. Dengan harapan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter segera terwujud,” kata Edi.

Kegiatan menghadirkan narasumber dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri Rizal Effendi MKes dengan materi konvergensi lintas sektor dalam percepatan penurunan stunting di Asahan. Kadis Kesehatan Asahan dr Nanang Fitra Aulia SpPK dengan materi pencegahan dan percepatan penurunan stunting.

Kegiatan dilanjutkan penandatangan komitmen upaya pencegahan dan penurunan stunting oleh Staf Ahli Bupati Asahan, mewakili Dandim 0208 Asahan, Ditjen Bangda Kemendagri, PKK Asahan, Dharma Wanita Persatuan Asahan, Kadis Kesehatan Asahan dan juga Kadis P2KBP3A Asahan.

Sebagai peserta  dalam kegiatan ini seluruh Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Lurah dan juga undangan lainnya.

 

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment