Asisten I Sekdakab Asahan Hadiri Site Visit ke Industri Sei Mangkei

Asisten I Sekdakab Asahan Hadiri Site Visit ke Industri Sei Mangkei

topmetro.news – Asisten I Sekdakab Asahan Buwono Prawana SIP M.Si hadiri acara Site Visit ke lokasi Proyek Investasi di Sumatera Utara yang dihadiri Konsul Jenderal, Konsul Kehormatan dan perwakilan Negara Sahabat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei Kabupaten Simalungun, Kamis (25/8/2022).

Tampak hadir Konsul Jenderal Singapura di Medan Dr Edmund Chia, Konsul Jenderal Malaysia di Medan Mr Aiyub bin Omar, Konsul Republik Rakyat Tiongkok di Medan Mr Zhang Min, Konsul India di Medan Mr Amit Sharma, Konsul Jepang di Medan Mr Suzuki Yush, Konsul Kehormatan Belanda di Medan Mr Ony Hindra Kusuma, Konsul Kehormatan Jerman di Medan  Mr Daniel Ashiyaksa Darmadi MEng, Konsul Kehormatan Timor Leste di Medan Mr Irawan, Konsul kehormatan Denmark di Medan  Mr Hendra Wijaya Kesuma, Sekda Provsu Ir Arief Tri Nugroho MT, Perwakilan Bank Indonesia, Kadis PMPPTSP Provsu Faisal Arif Nasution, Kepala Daerah se Sumut dan undangan lainnya.

Tujuan Kegiatan

Usai mengikuti pertemuan, Buwono menyampaikan tujuan kegiatan ini. Yakni untuk mempromosikan proyek proyek investasi strategis dan mempercepat peningkatan realisasi investasi di Sumatera Utara termasuk di Asahan. Kegiatan ini kerjasama lintas instansi antara Pemprovsu dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara. Bersama Konsul Jenderal, Konsul Kehormatan, dan Perwakilan Negara Negara Sahabat di Medan.

“Acara Site Visit ke lokasi Industri Sei Mangkei dalam rangka mengajak para konsul melihat langsung proyek investasi yang ada di Sumut dengan tujuan untuk  meningkatkan investasi di Sumut. Kehadiran Pemkab Asahan di kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dalam menarik investor untuk berinvestasi khususnya di Asahan,” kata Buwono.

“Ini membutuhkan dukungan dari semua pihak, harus terus perkuat sinergi kita. Silahkan apa yang mau dibuat untuk menarik investor, Pemkab Asahan mendukung,” kata Buwono.

Lebih lanjut, Buwono mengatakan bahwa Asahan  memiliki potensi dan keunggulan yang sangat besar. Mulai dari letak geografisnya yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka, hingga sumber daya alam yang melimpah. Namun untuk mengembangkan hal tersebut memerlukan investor yang dapat mengembangkan segala potensi yang di miliki.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment