Tak Dapat Menghindar, Truk Tangki Pembawa Solar di Aceh Singkil Masuk Jurang, Satu Tewas

Truk tangki bermuatan BBM jenis Solar ditemukan warga terjun bebas ke jurang dengan kedalaman 30 meter di Desa Sikoran Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil.

topmetro.news – Truk tangki bermuatan BBM jenis Solar terjun bebas ke jurang dengan kedalaman 30 meter di Desa Sikoran Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB, Jumat (26/8/2022).

Warga yang ingin memberikan pertolongan menemukan salah seorang penumpangnya meninggal, dengan posisi terlempar dari mobil. Dugaan kuat, korban sempat terlindas truk tersebut.

Salah seorang warga bernama Roan Tumangger mengatakan, bahwa sedikitnya ada tiga orang di dalam mobil tangki tersebut. Dua korban lagi hanya mengalami luka-luka.

“Mereka ada tiga orang. Naas satu orang dari mereka ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di tempat kejadian,” ucap Roan, Jumat (26/8/2022).

Hilang Kendali

Menurut Roan, mobil tangki itu melaju dari arah Tapanuli Tengah menuju Aceh. Kemudian, di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melintas truk Fuso. Mungkin karena ingin menghindar, si sopir mobil tangki tak dapat mengendalikan mobilnya. Sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

Saat ini korban meninggal dan luka-luka sudah dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Selain itu para petugas dari Satlantas Polres Aceh Singkil juga sudah ada di TKP.

“Para korban sudah di puskesmas. Sedangkan para petugas lantas dari Polres Aceh Singkil juga sudah ada di lokasi. Untuk mobil tangki sendiri mengalami rusak berat, setelah terjun dari ketinggian sekitar 30 meteran tersebut,” terang Roan.

Hingga berita ini tayang, reporter topmetro.news belum menerima informasi resmi dari pihak kepolisian.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment