Syekh Adil Al Bahri Berikan Sorban, Syah Afandin Sedekahkan 100 Al Quran

Syah Afandin

topmetro.news – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima kunjungan silaturahmi Syekh Adil Al Bahri dari Yaman di Kantor Bupati Langkat, Rabu (31/8/2022).

Syekh Adil Al Bahri merupakan seorang hafiz 30 juzz yang bersanat langsung kepada Nabiullah Muhammad SAW, memiliki izajah kitab Imam Bukhori dan Imam Muslim.

Kunjungan Syekh Aidil ke Negeri Bertuah dalam rangka safari dakwah di Tanah Melayu yang dilakukannya dari Langkat Hulu, Langkat Hilir dan Teluk Aru Kabupaten Langkat.

Safari ini bertemakan “Al-Quran solusi kehidupan” dengan mensiarkan Al-Qur’an melalui tausiah dan program bagi bagi Al-Quran (BBA) yang disalurkan ke pelosok negeri di Indonesia dan juga akan di distribusikan untuk para penghafal Al-Qur’an di Palestina.

Kegiatan tersebut diinisiasi Yayasan Al Majdi Indonesia bekerjasama dengan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Langkat.

Pada kesempatan tersebut Syah Afandin mensedekahkan 100 Al-Qur’an sebagai bentuk mendukung siar tersebut. Pada akhir kunjungannya Syekh Adil Al Bahri memberikan cendera mata sorban/syal kesayangannya yang dipakai di pundak.  Syal tersebut selalu dikenakan Syekh dalam menghafal Qur’an hingga mengkhatamkan dan menjadi seorang hafiz 30 juzz.

Syekh Adil Al Bahri turut mendo’akan semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan untuk Langkat sebagai negeri para ulama dan cendikiawan muslim. Banyak orang-orang sholeh lahir dari bumi bertuah ini.

Serta mendo’akan Plt Bupati Langkat Syah Afandin senantiasa menjadi pemimpin yang amanah serta rakyat dan masyarakatnya senantiasa diberikan ridho dan rahmat Allah SWT.  Syekh Adil Bahri berbicara dengan bahasa Arab diterjemahkan oleh founder Al Majdi Alif Kholifah SPd.

Selanjutnya Plt Bupati Langkat mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan do’a dari Syekh Adil Al Bahri.  Dirinya yakin kunjungan tersebut memberikan rahmat bagi Langkat.

Turut mendampingi Plt Bupati Langkat yakni Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama dr.H.Indra Salahudin MKes MM, Kadis Pendidikan DR.H.Saiful Abdi SH SE MPd, Kabag Kesra H.Syahrizal SSos MSi, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP dan Ketua DMDI Kabupaten Langkat Agung Kurniawan.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment