Resmikan Kantor PKK Paluta, Nawal Dorong Kinerja PKK

Resmikan Kantor PKK Paluta, Nawal Dorong Kinerja PKK
Advertisement

topmetro.news –  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis meresmikan kantor PKK Padanglawas Utara (Paluta). Setelah adanya kantor ini, Nawal Lubis berharap kinerja TP PKK semakin baik ke depannya.

Kantor tersebut berada di komplek Kantor Bupati Paluta, Jalan Lintas Gunungtua, Kecamatan Padangbolak, Kabupaten Paluta. Melalui prosesi pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita kantor tersebut secara resmi menjadi tempat kegiatan TP PKK Paluta.

“Sekarang kan sudah memiliki kantor yang begitu bagus seperti ini, jadi kinerjanya juga saya harapkan lebih baik lagi menyejahterakan keluarga yang ada di Kabupaten Paluta,” kata Nawal Lubis usai meresmikan Kantor PKK Paluta, Rabu (31/8/2022).

Pada kesempatan ini, Nawal Lubis memberikan bantuan buku bacaan kepada TP PKK Paluta. Buku dengan judul Ayo Membaca Buku tersebut diharapkan mampu meningkatkan minta baca masyarakat Paluta terutama anak-anak.

“Saya harap buku ini bisa menambah minat baca masyarakat di sini karena buku itu jendela dunia, ibu-ibu PKK harus bisa mencerdaskan anak-anak kita salah satunya melalui gemar membaca buku,” kata Nawal yang juga merupakan Ketua Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumut.

Ketua TP PKK Paluta Ade Aan Rostiani mengatakan perkembangan gerakan PKK di Paluta semakin baik. Di bidang Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) beberapa desa telah menghasilkan makanan-makanan ringan dan kerajinan. Bidang kesehatan, TP PKK Paluta gencar melakukan edukasi pencegahan stunting dan kesehatan untuk lansia.

“Bekerja sama dengan dinas terkait kita berupaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga melalui produk makanan, minuman, kerajinan. Kita juga mengajak masyarakat untuk ke Posyandu untuk mencegah stunting dan memperhatikan tumbuh kembang anak,” kata Ade sambil menunjukkan hasil kerajinan serta produk-produk UKM binaan PKK Paluta.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap memberikan dukungan penuh untuk kegiatan-kegiatan PKK. Menurutnya, TP PKK membantu menyukseskan program-program pemerintah.

“Sebagai pembina, tentu kami akan membantu TP PKK untuk terus maju. Dan TP PKK juga banyak membantu menyukseskan program-program yang kita lakukan,” ungkap Andar.

Hadir pada acara ini Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumut Hendra Dermawan dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sumut Suherman. Terlihat juga menyapa Nawal Lubis anak-anak SMP dan SD Paluta dan OPD terkait Kabupaten Paluta.

Penulis:  Erris

 4,335 total views,  73 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment