Bupati Asahan Terima Penghargaan Lencana Melati dari Gubsu

Bupati Asahan Terima Penghargaan Lencana Melati dari Gubsu

topmetro.news Gubsu yang juga Ketua Kwartir Daerah Sumut, Edy Rahmayadi menyerahkan Lencana Melati ke Bupati Asahan H Surya BSc pada peringatan Hari Pramuka ke 61 di Lapangan Astaka Jl Willem Iskandar/Jl Pancing-Medan. Gubsu juga menyerahkan penghargaan kepada 32  orang lainnya, Sabtu (3/9/2022).

Gubsu dalam sambutannya menyampaikan Lencana Melati adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap memberikan jasa dan pengabdian yang besar kepada Gerakan Pramuka.

Ia berharap penghargaan itu mampu memotivasi sejumlah Kepala Daerah dan pemangku kebijakan. Agar lebih bersemangat dalam mengembangkan organisasi kepramukaan.

Pramuka sebagai sebuah organisasi dapat melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia, santun, mandiri, cinta tanah air. Serta dapat mewujudkan karakter seseorang menjadi lebih baik dan peduli pada sesama.

Gubsu menekankan kepada Mabicab Kab/Kota  untuk mengembalikan kejayaan Pramuka di daerahnya masing-masing. Agar kecintaan generasi muda kepada bangsa dan negara dapat tetap tumbuh.

Bupati Asahan usai menerima penghargaan mengatakan sangat bersyukur atas penghargaan Lencana Melati ini. Alhamdulilah, di anugerahi Lencana Melati sebagai penghargaan tertinggi gerakan Pramuka. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus menumbuhkan jiwa kepanduan diri baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin.

Bupati mengucapkan terima kasih  kepada anggota Kwarcab Pramuka  dan segenap Kader Pramuka yang terus bekerja sama dan aktif dalam membesarkan gerakan pramuka di Asahan. Dinamisasi gerakan pramuka harus terus ditingkatkan, sehingga pendidikan karakter, kebangsaan dan kecakapan hidup dapat terwujud.

“Pramuka masih menjadi benteng yang kokoh untuk menolak paham radikalisme, arus globalisasi, faham rasisme dan fenomena bulliying di media sosial. Melalui gerakan pramuka inilah generasi penerus bangsa menemukan jati dirinya sebagai manusia Indonesia yang selalu mempedomani Pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,”  kata Bupati.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment