Walikota Batam Menerima Studi Tiru Pemkab Samosir

Bupati Samosir Vandiko T Gultom melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (5/9/2022). Kunker tersebut terkait program unggulan Pemko Batam untuk diimplementasikan di Kabupaten Samosir.

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko T Gultom melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (5/9/2022). Kunker tersebut terkait program unggulan Pemko Batam untuk diimplementasikan di Kabupaten Samosir.

Dalam kunjungannya Bupati Samosir datang bersama Sekdakab Samosir Hotraja Sitanggang serta membawa beberapa kepala OPD terkait.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi bersama Sekdako H Jefridin Hamid menyambut kedatangan Bupati Samosir bersama rombongan di Kantor Wali Kota Batam. Turut menyambut beberapa kadis yang berkaitan dengan program-program unggulan Pemko Batam.

Dalam sambutannya Bupati Samosir mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Batam yang memberikan waktunya menerima rombongan. Ia menyebut kunjungan adalah dalam rangka studi tiru beberapa program unggulan. Untuk kemudian mereka implementasikan di Kabupaten Samosir.

“Kepada OPD Kabupaten Samosir, setelah pertemuan awal ini untuk berkomunikasi dengan OPD teknis Pemko Batam. Dapatkan ilmunya semaksimal mungkin. Jalin komunikasi dengan baik,” ucap Vandiko.

Walikota Batam Muhamad Rudi menyampaikan terimakasih kepada Bupati Samosir yang datang untuk melaksanakan studi tiru. “Saya perintahkan kepada staf di Pemko Batam untuk memberikan informasi seluas-luasnya mengenai apa yang perlu bagi Pemkab Samosir. Sungguh indah saling berbagi demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

“Kota Batam sekarang sedang berbenah untuk menjadi kota modern. Perbaiki bandara dan pelabuhan-pelabuhan laut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Wali Kota.

Ia juga menyampaikan di momen pertemuan itu agar Sekdako Batam menindaklanjuti penerbangan Batam – Silangit yang pernah ada. Yaitu dengan melakukan MuU dengan pihak Pemkab Samosir.

“Saya sampaikan agar penerbangan itu kembali lagi. Ssehingga Samosir dan Batam mempunyai hubungan yang baik dal saling menguntungkan,” tegasnya.

Dalam diskusi awal, ada beberapa hal yang menjadi topik studi tiru. Seperti teknik peningkatan PAD (retribusi, dan lainnya). Baik dari regulasi dan teknologi informasi. Kemudian soal pengolahan air bersih dan sampah.

Pembahasan yang berlangsung akrab berlanjut dengan kunjungan teknis ke dinas-dinas terkait. Acara berakhir dengan bertukar cenderamata antara Pemkab Samosir dan Pemko Batam.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment