Ketua DPRD Taput Meninggal Dunia, Dilepas di Ruang Paripurna

Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan (57) meninggal dunia, Rabu (7/9/2022) di Tarutung. Direktur RSUD Tarutung dr Janri A Nababan kepada wartawan mengatakan, Poltak Pakpahan meninggal setelah sempat melalui pertolongan darurat sejak pasien tiba di IGD pukul 07.15 WIB.

topmetro.news – Ketua DPRD Taput Ir Poltak Pakpahan (57) meninggal dunia, Rabu (7/9/2022) di Tarutung. Direktur RSUD Tarutung dr Janri A Nababan kepada wartawan mengatakan, Poltak Pakpahan meninggal setelah sempat melalui pertolongan darurat sejak pasien tiba di IGD pukul 07.15 WIB.

“Pasien tiba di Ruang IGD dengan kondisi tidak sadarkan diri dengan warna wajah membiru,” sebut Janri.

Berdasarkan pengakuan pihak keluarga kepada pihak rumah sakit, pasien tiba-tiba jatuh saat istirahat, ngorok dan tidak sadarkan diri usai olahraga pagi.

“Setelah tiba di IGD langsung dilakukan resusitasi jantung paru selama 10 siklus serta pemberian oksigen. Namun pasien tidak merespon,” ujar dr Janri.

Pihak rumah sakit pun kemudian menyatakan Poltak Pakpahan meninggal dunia atau exitus di depan keluarga pasien dan perawat sekira pukul 07.28 WIB.

Penghormatan di DPRD

Dari rumah dinas di Komplek Tangsi, sekitar pukul 16.00 WIB, almarhum Poltak Pakpahan diberangkatkan ke Gedung DPRD. Dengan pimpinan Wakil Ketua Ir Reguel Simanjuntak, di ruang sidang paripurna, almarhum menerima penghormatan terakhir dari seluruh anggota DPRD.

Dengan suasana duka, pimpinan DPRD Ir Reguel Simanjuntak dan Arifin Rudi Nababan SH mewakili anggota menyampaikan sambutan pelepasan jenazah. Juga mengungkapkan rasa duka mendalam.

Mereka merasakan, bahwa kepergian Ir Poltak Pakpahan sangat tiba-tiba dan mengejutkan. Banyak kenangan dan keteladanan yang almarhum tunjukkan dalam tugasnya. Termasuk yang terkait dengan pemberhasilan pembangunan di Tapanuli Utara.

Pada upacara pelepasan jenazah itu, hadir istri almarhum Sermaida Harahap bersama Keluarga Besar Pakpahan.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Fatimah Hutabarat meletakkan krans bunga ke dalam peti jenazah almarhum. Kemudian Ir Reguel Simanjuntak menyerahkan tanda penghargaan kepada keluarga.

Ke Pangaribuan

Usai acara penghormatan, sejumlah anggota DPRD memikul peti jenazah almarhum Ir Poltak Pakpahan sampai ke ambulans. Selanjutnya berangkat ke kampung halaman almarhum di Pangaribuan Tapanuli Utara.

Sebagai informasi, bahwa kesehariannya, almarhum juga menjabat Sekretaris DPC PDIP Tapanuli Utara.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment