Bupati Asahan: Pilkades Serentak Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif

Bupati Asahan: Pilkades Serentak Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif

topmetro.news – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bergelombang tahun 2022 yang berlangsung pada 7 September di 89 Desa yang tersebar di 23 Kecamatan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan hal itu saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Simpang Empat dan Buntu Pane.

Lebih lanjut, Bupati Asahan mengatakan minat masyarakat cukup tinggi untuk menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Suara yang masyarakat miliki sangat berpengaruh dalam peningkatan pembangunan enam tahun kedepan.

Walaupun berbeda pilihan, jangan jadikan perbedaan menjadi perpecahan, tetapi perbedaan harus dapat dijadikan sebagai pemersatu dalam membangun desa yang kita cintai ini.

Kepada Calon Kepala Desa dan masyarakat kiranya tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban sebelum, saat dan pasca Pilkades serentak ini.

Kepada Kepala Desa terpilih ia harap mampu mengayomi masyarakat dan membangun desa lebih baik. Juga kepada calon yang kalah semoga dapat membantu Kepala Desa terpilih, agar mampu membangun desa lebih baik lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si melakukan peninjauan Pilkades di Kecamatan Meranti dan juga Pulo Bandring.

Baca Juga | Wabup Asahan Monitoring Pilkades di Pulo Bandring dan Meranti

“Setelah melakukan peninjauan di Kecamatan Buntu Pane, Bupati Asahan bersama Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan dan Asisten I melanjutkan ke Kecamata Simpang Empat,” kata Kadis Kominfo Asahan Syamsuddin MM, pada Kamis (8/9/2022).

 

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment