Tanggapi Keluhan Warga Hutabargot, Bupati Madina Segera Tindak Tegas Dump Truck Pengangkut Galian C

Keluhan masyarakat Kecamatan Huta Bargot atas kerusakan Jalan Lintas Panyabungan - Huta Bargot kuat dugaan akibat aktivitas pengangkutan galian C dari Desa Simalagi, mendapat perhatian khusus Bupati Mandailing Natal (Madina).

topmetro.news – Keluhan masyarakat Kecamatan Huta Bargot atas kerusakan Jalan Lintas Panyabungan – Huta Bargot kuat dugaan akibat aktivitas pengangkutan galian C dari Desa Simalagi, mendapat perhatian khusus Bupati Mandailing Natal (Madina).

Kepada sejumlah wartawan, Senin (20/2/2023), saat dimintai tanggapannya, Bupati Madina menyampaikan bahwa perlu dilakukan penindakan dengan tegas. Hal itu guna menghindari kerusakan fasilitas jalan yang sehari-harinya masyarakat gunakan di Kecamatan Hutabargot.

Tonase ‘dump truck’ pengangkut galian C itu tidak sesuai dengan bobot Jalan Lintas Panyabungan – Huta Bargot. Maka tentunya akan dapat merusak insfrastruktur jalan kabupaten di sana.

“Peruntukan jalan itu tidak sesuai dengan tonase ‘dump truck’ pengangkut galian C yang melintas. Sehingga mengakibatkan kerusakan. Dengan adanya keluhan masyarakat atas kerusakan jalan di Kecamatan Huta Bargot, maka perlu segera ada penindakan,” tegasnya.

Berita sebelumnya, warga Kecamatan Huta Bargot pada Hari Minggu (19/2/2023), mengeluhkan kerusakan Jalan Lintas Panyabungan – Huta Bargot. Kerusakan itu akibat adanya aktivitas pengangkutan galian C dari Desa Simalagi Kecamatan Huta Bargot. Apalagi kuat dugaan, bahwa kegiatan penambangan galian C itu tidak memiliki izin resmi dari pemerintah.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment