Empat Komplotan Perampok Rp700 Juta di Aceh, Diringkus Polres Batu Bara Dari Jalinsum

Polres Batu Bara

topmetro.news – Kapolsek Limapuluh AKP. Rusdi SH bersama sejumlah Polisi dari Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Batu Bara terlihat sewaktu berada di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Pontas dekat Rel Kreta Api Kelurahan Lima Puluh, kabupaten Batu Bara, berhasil membekuk terduga komplotan perampok diwilayah Aceh, pada Selasa (13/9/2022).

Penyergapan terhadap para terduga pelaku perampokan itu disaksikan oleh ratusan warga sekitar dan warga lain yang tengah melintas di Jalinsum Limapuluh. Peristiwa penyergapan ini sendiri terjadi sekira pukul 13.10. Wib.

Sebagaimana keterangan salah seorang warga sekitar, Abdul (37) mengatakan, saat di TKP tiba-tiba ramai petugas yang ia ketahui yaitu Kapolsek Limapuluh bersama petugas Sat Reskrim dari Polres Batu Bara.

“Iya tadi saya lihat dilokasi kejadian tiba-tiba saja ramai Polisi dan banyak warga yang menonton penangkapan terhadap para pelaku dan kemudian mereka dimasukkan kedalam mobil Innova dan dibawa ke arah Polres Batu Bara,” ungkap Abdul singkat.

Sedang berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun beberapa awak media, disebut-sebut ini merupakan kasus pengembangan pelaku perampokan uang senilai lebih kurang 700 juta dan akan segera dibawa ke Polda Sumatera Utara (Poldasu).

Demikian kejadian penangkapan yang sempat terekam oleh video amatir warga, terlihat para pelaku pun berhasil dibekuk selanjutnya dimasukkan kedalam mobil jenis Kijang Innova berwarna putih dalam kondisi sudah di borgol.

Aksi penyergapan yang dilakukan oleh Kapolsek Limapuluh bersama tim satreskrim Polres Batu Bara, memang sempat menjadi tontonan ratusan warga, namun sampai kini belum diketahui nama – nama para pelaku dan dimana Locus Delicty (TKP) tempat mereka melakukan aksi perampokan.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan baik dari pihak Humas Polres Batu Bara, Satreskrim Polres Batu Bara maupun Kapolsek Limapuluh sama sekali belum ada memberikan penjelasan secara resmi, namun Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP. Jhon H Tarigan SH membenarkan prihal penangkapan tersebut.

Demikian informasi lain diterima awak media ini disebutkan, bahwa ke Empat (4) terduga pelaku perampokan tersebut berasal dari Sumatera Selatan (Palembang) dan sudah melakukan aksi kejahatan di wilayah Propinsi Nangroe Aceh Darussalam. Dalam keterangannya Kanit Resum Polres Batu Bara Iptu Manahan Siregar mengatakan, bahwa bersama ke empat pelaku, pihaknya juga turut mengamankan sang supir mobil yang merupakan warga kota Dumai propinsi Riau.

Reporter l Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment