4 Pelaku Perampok Uang Ratusan Juta Antar Propinsi Berhasil Dibekuk Polisi Batubara

Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi SH bersama sejumlah polisi dari Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Batubara, di Jalinsum Pontas dekat rel kereta api Kelurahan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, berhasil membekuk terduga komplotan perampok di wilayah Aceh, Selasa (13/9/2022).

topmetro.news – Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi SH bersama sejumlah polisi dari Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Batubara, di Jalinsum Pontas dekat rel kereta api Kelurahan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, berhasil membekuk terduga komplotan perampok di wilayah Aceh, Selasa (13/9/2022).

Penyergapan terhadap para terduga pelaku perampokan itu jadi tontonan ratusan warga sekitar dan warga lain yang tengah melintas di Jalinsum Limapuluh. Peristiwa penyergapan ini sendiri terjadi sekira pukul 13.10 WIB.

Sebagaimana keterangan salah seorang warga sekitar, sebut saja namanya Abdul (37), saat di TKP tiba-tiba ramai petugas. Terlihat ada Kapolsek Limapuluh bersama personil Sat Reskrim Polres Batubara.

“Iya tadi saya lihat di lokasi kejadian tiba-tiba saja ramai polisi. Dan banyak warga yang menonton penangkapan terhadap para pelaku. Dan kemudian mereka dimasukkan ke dalam mobil Innova dan dibawa ke arah Polres Batubara,” ungkap Abdul singkat.

Sedang berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun beberapa awak media, disebut-sebut ini merupakan kasus pengembangan pelaku perampokan uang senilai lebih kurang Rp700 juta dan akan segera dibawa ke Polda Sumut.

Kejadian penangkapan itu pun sempat terekam video amatir warga. Terlihat para pelaku pun berhasil dibekuk selanjutnya dimasukkan ke dalam mobil jenis Kijang Innova berwarna putih dalam kondisi sudah diborgol.

Aksi penyergapan oleh Kapolsek Limapuluh bersama Tim Satreskrim Polres Batubara, memang sempat menjadi tontonan ratusan warga. Namun sampai kini belum jelas nama-nama para pelaku. Serta di mana ‘locus delicty’ (TKP) tempat mereka melakukan aksi perampokan, juga belum ada info.

Sumsel ke Aceh

Sementara itu, hingga berita ini turun tayang, baik dari pihak Humas Polres Batubara, Satreskrim Polres Batubara maupun Kapolsek Limapuluh sama sekali belum ada memberikan penjelasan secara resmi. Namun Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Jhon H Tarigan SH membenarkan perihal penangkapan tersebut.

Informasi lain menyebutkan, bahwa keempat terduga pelaku perampokan tersebut berasal dari Sumatera Selatan (Palembang). Mereka sudah melakukan aksi kejahatan di wilayah Propinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Dalam keterangannya, Kanit Resum Polres Batubara Iptu Manahan Siregar mengatakan, bahwa bersama empat pelaku, pihaknya juga turut mengamankan sang supir mobil yang merupakan warga Kota Dumai, Riau.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment