Silaturahmi dengan GM UIW Sumut, Ijeck Harap Pelayanan PLN Membaik

Silaturahmi dengan GM UIW Sumut, Ijeck Harap Pelayanan PLN Membaik

topmetro.news –  Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap agar PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut di bawah kepemimpinan General Manager (GM) Tonny Bellamy bisa semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di lokasi wisata.

“Ekonomi di Sumatera Utara mulai bergerak, kunjungan pariwisata juga saat ini sudah mulai naik terlihat dari jumlah turis yang masuk. Saya berharap PLN di bawah kepemimpinan Bapak Tonny bisa semakin baik dalam memberikan pelayanannya,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah. Saat menerima kunjungan GM UIW Sumut Tonny Bellamy di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud, Selasa (13/9/2022).

Tonny yang baru saja menggantikan Pandapotan Manurung, hadir didampingi Senior Manager (SRM) Distribusi PLN UIW Sumut Didik Wicaksono, SRM Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) PLN UIW Sumut  Yusri dan SRM Perencanaan PLN UIW Sumut Eko Prihandana.

Ijeck berharap PLN dapat memberikan layanan optimal untuk memajukan pariwisata di Sumut, cepat menanggapi keluhan dan dapat terus menjaga jaringannya dengan baik.

“Nias itu mereka mengeluhkan jaringan yang tertutup pohon, kadang angin kencang pohon tumbang menimpa jaringan listrik. Supaya ini juga bisa perhatikan baik juga di daerah-daerah lain,” harapnya.

Sementara itu, GM UIW Sumut Tonny Bellamy menyampaikan PT PLN terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Termasuk dalam pengaduan layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile.

“Layanan pengaduan sekarang bisa lebih cepat ditangani. Aplikasi PLN Mobile ini terintegrasi ke aplikasi pendukung di outage management. Laporan gangguan dari masyarakat langsung sampai kepada petugas Layanan Teknik (Yantek) dan pelanggan dapat memantau progres pengaduannya. Saat ini aplikasi PLN Mobile, Call Center 123 sudah dimanfaatkan kira-kira oleh 2 juta pelanggan di Sumut,” ujarnya.

PLN, tambahnya, kini juga tengah melaksanakan proyek pengerjaan kabel tanah di Nias, mulai dari Idanoi sampai Gunung Sitoli. Selain digitalisasi, PLN UIW Sumut juga terus mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik atau mobil listrik di Indonesia. “Saat ini di Sumut sudah ada lima Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik umum,” ujarnya.

Tak hanya itu, Tonny yang baru bertugas memimpin PLN Sumut juga mengaku takjub dengan realisasi bauran energi terbaru dari Co-firing PLTU, Konversi PLTD dan Renewable Energy Sertifikate (REC) di Sumut yang telah mencapai 43 persen.

“Pencapaian ini Pak Wagub melebihi target bauran energi yang terbarukan di Sumatera dan di atas target nasional sebesar 12,3 persen. Atas pencapaian Sumut telah menggunakan energi terbarukan terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Tonny berharap selama menjabat menjadi GM UIW Sumut dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Sumut dalam menjalankan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

“Saya hadir kemari untuk bersilaturahmi dan berharap selama di Sumut ini bisa bekerja dengan lebih baik. Saya meminta dukungan dari Bapak Wagub dengan memberikan masukan dan juga arahan,” tutupnya.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment