Ferdy Sambo dari Balik Sel, Sering Telepon ‘Kakak Asuh’

Dari balik sel3

TOPMETRO.NEWS — Dari balik sel, inilah kegiatan Ferdy Sambo, tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua Hutabarat alias Brigadir J. Penasihat Ahli Kapolri, Prof Muradi mengungkap Ferdy Sambo masih komunikasi dengan seorang mantan jenderal kakak asuh Sambo dulu di Polri.

Dari balik sel
Prof Muradi . foto | kompas

 

Mantan jenderal ‘kakak asuh’ Sambo ini, kata Prof Muradi, masih sering komunikasi dengan Sambo untuk bisa lolos atau memperingan hukuman Sambo dalam kasus Brigadir Joshua itu.

Prof Muradi menyebut kakak asuh Sambo yang merupakan mantan jenderal ini punya power mengendalikan Sambo.

Mantan jenderal inilah dulu yang menjadikan Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam dan juga meraih pangkat jenderal bintang satu dan bintang dua.

Prof Muradi mengatakan, hingga kini Ferdy Sambo tampak jelas masih memiliki power di kepolisian. Karena Sambo ini memiliki becking seorang mantan jenderal.

“Katakanlah minggu lalu mereka masih berkomunikasi (Ferdy Sambo dan kakak asuh), masih yang paling vulgar ketika FS enggak mengakui menembak dalam rekonstruksi,” tegasnya.

“Buat saya implisit dia masih punya power. Masih ada back up di situ,” selidik Prof Muradi lagi.

Kakak asuh Sambo ini merupakan salah seorang pejabat kepolisian yang masih menjabat di posisi strategis maupun yang sudah pensiun.

Kakak asuh ini, paparnya pula, memang tak terlibat langsung dalam kejahatan Ferdy Sambo.

Namun mantan jenderal ini ikut mendorong agar Ferdy Sambo bisa lolos dari jerat pidana berat.

“Saya berharap (timsus) menyentuh yang sudah pensiun, karena ini jauh punya power mengendalikan FS,” jelasnya.

“Mantan jenderal ini yang memberi beliau jenderal, dan sebelum pensiun juga jadikan Kadiv Propam,” tegasnya tanpa menyebut nama siapa mantan jenderal itu.

“Saya kira itu perlu dikejar juga,” tegas lulusan Unpad ini.

Dia meminta agar kepolisian tidak takut mengusut keterlibatan kakak asuh mantan jenderal ini.

Dia menyarankan, langkah pengusutan keterlibatan senior kepolisian ini penting agar proses persidangan Ferdy Sambo bisa berjalan dengan mulus dan transparan.

“Itu perlu ada langkah cepat sebelum persidangan. Poin ketiga tadi, mengusut keterlibatan kakak asuh, apakah terlibat atau tidak,” kata Muradi soal kakak asuh Sambo yang mantan jenderal ini.

Adanya sinyalemen dari balik sel ini menandakan para penghuni sel tampaknya masih bebas berkomunikasi dengan siapa pun di luar sana, lewat alat seperti ponsel.

TOPIK SERUPA | Istri Sambo tak Kunjung Ditahan, Pengacara Ini Ngadu ke Jokowi

Sebagaimana dilaporkan TOPMETRO.NEWS sebelumnya tak kunjung ditahan!

Begitulah gambaran terhadap Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, eks Kadiv Propam Polri yang diduga terlibat dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir Joshua Hutabarat alias Brigadir J. Tak pelak lagi, pengacara nyentrik Deolipa Yumara mengadukan hal ini ke Presiden Jokowi dan Menko Mahfud MD.

Pengaduan ini disampaikan lantaran Putri Candrawathi hingga kini tak kunjung ditahan.

Sekadar diketahui Putri Candrawathi yang sudah lama ditetapkan tersangka pembunuhan Brigadir Joshua ini masih bebas berkeliaran, belum ditahan Bareskrim Polri atau Timsus Polri.

sumber/foto | kompas/nahimungkar/ pojoksatu

Related posts

Leave a Comment