Derita TKW HK! 5 Bulan Kerja, Diminta Ngemut Burung Majikan

Derita TKW HK

TOPMETRO.NEWS – Derita TKW HK (Hongkong) bikin miris. Tampaknya penderitaan tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia di Hongkong tak akan ada habisnya. Begitulah yang terungkap dalam video channel YouTube Yuni TKW Hongkong@Curhatan BMI.

Ini terkait curhatan TKW Hongkong asal Pulau Jawa yang baru bekerja dan setiap hari harus melihat alat vital majikan prianya.

“Tiap hari ditunjukkan kelamin,” kata salah satu TKW di channel YouTube Yuni TKW Hongkong@Curhatan BMI yang dikelola Yuni, salah satu staf agensi tenaga kerja asal Indonesia di Hongkong. Jelas penelepon dalam bahasa Jawa.

Dirinya mengaku baru 5 bulan bekerja di Hongkong. Tujuan bekerja tentu untuk memperbaiki kondisi ekonomi di kampung halaman.

Sialnya, baru hitungan bulan menginjakkan kaki di negeri orang TKW ini mendapat perlakuan menjijikkan dari majikan prianya.

Di sisi lain, agen yang diadukan soal kelakuan bejat sang majikan yang saban hari pamer ”burung kakaktua” tak juga menggubris laporan itu.

“Masih butuh uang mbak, tapi agennya tidak bisa bantu karena soal imigrasi,” sahut penelepon dalam bahasa Jawa.

Aksi pamer kemaluan sang majikan juga sempat divideokan wanita tersebut. Bukti kuat ini juga tak mampu membuat nasibnya berubah.

Bahkan, kelakuan majikan itu sudah diadukan ke majikan perempuan (istri pelaku). Tapi, sang istri juga tak berdaya menyaksikan libido garang sang suami.

“Bahkan saya diminta ngemut burungnya. Agen bilang yang penting tidak disentuh,” aku TKW yang masih muda ini.

Bikin Bukti Video

Menanggapi keluhan TKW yang baru 5 bulan di Hongkong itu, Yuni menyarankan agar bukti video dibawa ke KJRI di Hongkong.

Kasus serupa juga pernah dialami TKW lainnya yang dilecehkan majikannya. Dan, KJRI dipastikan akan membantu. Apalagi, agen terkesan lepas tangan akan kejadian ini.

Nantinya, pihak KJRI akan meminta ke majikan surat keterangan baik dengan bukti dan alasan pelecehan itu.

Dengan begitu, TKW itu tidak perlu lagi pulang ke Indonesia dan menungggu waktu 7 sampai 8 bulan untuk masuk dan bekerja di Hongkong.

“Lapor KJRI malah nggak viral, kalau di YouTubeku malah jadi viral,” saran Yuni terkait kasus pelecehan dimaksud.

BACA SELENGKAPNYA | Kisah TKW Dinikahi Majikan Kaya di Arab, Diwarisi Kekayaan Luar Biasa

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, TKW dinikahi majikan? Mungkin sudah banyak terjadi.

Tapi siapa sangka keikhlasan dan niat baik seseorang bisa mengubah jalan hidupnya. Begitulah gambaran dari kehidupan Ummu Farid. Berawal dari seorang tenaga kerja wanita di Arab Saudi, dia malah dinikahi dan kini mewarisi kekayaan almarhum sang suami. Mungkin ini yang disebut takdir.

Ummu Farid dia disapa. Niat hatinya bekerja sebagai TKW memang benar-benar untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga. Tapi yang terjadi, ia malah seolah mendapat rezeki berlimpah ruah.

Dinikahi pria Arab yang baik hati, dan kini dia bahkan mewarisi harta mendiang suami yang tak lain adalah bekas majikannya sendiri.

sumber\foto | suara / purwakartaonline

Related posts

Leave a Comment