Keluarga Brigadir J Lelah Dipanggili Polisi, 3 Bulan Kasusnya Mutar-mutar

https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/09/18/keluarga-lelah-dipanggil-panggil-polisi-namun-kasus-brigadir-joshua-masih-mutar-mutar-3-bulan/

TOPMETRO.NEWS – Keluarga Brigadir J mulai pesimis dan apatis. Pasalnya perkara Brigadir Joshua Hutabarat alias Brigadir J sudah hampir 3 bulan namun masih mutar-mutar soal dugaan motif. Apalagi keluarga Josua Hutabarat di Jambi sampai lelah bolak balik diperiksa terus oleh polisi.

Pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan pihak keluarga Brigadir Joshua merasa lelah karena kasus yang menyeret Ferdy Sambo ini tak ada perkembangan signifikan.

Padahal kasus Brigadir Joshua ini sudah hampir 3 bulan menjadi perhatian publik di tanah air atau sejak 8 Juli 2022 silam.

Bukan itu saja, kasus Brigadir Joshua ini seperti mutar-mutar soal dugaan motif dan pengembangan bergerak di tempat.

Makanya, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan pihak keluarga sudah menyerah dan akan fokus kepada yang sudah dilaporkan saja.

“Saya kan menyampaikan laporan kepada kliennya saya, meski saya yang membiayai semuanya,” kata Kamaruddin dalam kanal YouTube Uya Kuya seperti dilihat Minggu (18/9/2022).

“Maka klien saya bilang: ‘Saya sudah lelah, sudahlah, toh tidak bisa mengembalikan anak saya’,” katanya lagi.

“Kami sudah lelah ke sana-kemari dimintai keterangan (sama penyidik Bareskrim Polri). Sudahlah sampai di sini saja’,” ucap Kamaruddin soal pesan keluarga Brigadir Joshua.

Persidangan Banding Ferdy Sambo

Di tengah sikap keluarga Josua Hutabarat yang sudah lelah melihat kasus Brigadir Joshua ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo malah mengesahkan sidang banding untuk Ferdy Sambo.

“Informasi yang saya dapat dari Ketua Timsus bahwa untuk Komisi Banding Ferdy Sambo, sudah disahkan bapak Kapolri,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis (15/9/2022).

Dedi juga memberikan keterangan mengenai jadwal sidang banding terhadap Ferdy Sambo.

Menurutnya, setelah pengesahan Komisi Banding oleh Kapolri, Timsus akan menggelar sidang banding Ferdy Sambo pekan depan.

“Direncanakan oleh Timsus, untuk pelaksanaan sidang banding nanti akan dilaksanakan minggu depan,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, terkait hari dan waktu pasti sidang banding itu belum bisa diumumkan karena Timsus masih akan menyusun jadwal terlebih dulu.

“Minggu depan. Nanti jadwalnya akan disampaikan kepada rekan-rekan. Ini sedang disusun dulu,” ujar Dedi.

Adapun sidang banding PTDH Ferdy Sambo ini akan dipimpin jenderal bintang tiga atau Komjen.

“Ketua komisi bintang 3. Jangan disebut namanya yang penting bintang 3,” lanjutnya lagi.

BACA SELENGKAPNYA | Kamaruddin Simanjuntak Minta Maaf ke Publik

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, meminta maaf ke publik!

Begitulah Kamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadir J (Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat) yang tiba-tiba minta maaf ke publik. Dia menyesalkan jika di Indonesia ini banyak orang baik namun tak peduli.

Permintaan maaf Kamaruddin Simanjuntak diawali dengan kekecewaan atas perkembangan kasus ini.

Dia mengungkapkan pihaknya sudah mengorbankan materi, pikiran dan waktu, sialnya kasus ini mandek.

Menurut Kamaruddin Sijuntak Presiden tak cukup cuma memberikan instruksi membuka kasus ini seterang-terangnya termasuk ke publik.

“Tetapi karena Pesiden tidak mau berbuat sesuatu maka pada akhirnya, kecuali hanya mengatakan 4 kali buka seterang-terangnya memang kita akui dia mengatakan itu empat kali, dalam empat kali momen,” kata Kamaruddin.

sumber/foto | jpnn / jawapos / pojoksatu

Related posts

Leave a Comment