Bupati Asahan: Pramuka Jadi Garda Ketahanan Lawan Narkoba

Bupati Asahan: 2020 Provsu Terbesar Angka Penyalahgunaan Narkoba se-Indonesia

topmetro.news Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Asahan, H Surya BSc di dampingi Sekda Asahan, Kepala BNNK, OPD dan Camat melepas kirab tangkal napza Kwartil Daerah Gerakan Pramuka Sumut tahun 2022 di depan Rumah Dinas Bupati Asahan, pada Minggu (18/9/2022).

Ketua Mabicab yang juga Bupati Asahan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang pasukan kirab tangkal napza gerakan Pramuka Sumut di Asahan.

“Kita ketahui bersama tahun 2020, Sumut menjadi Provinsi dengan jumlah angka penyalahgunanan narkoba terbesar di Indonesia. Berdasarkan data kawasan rawan narkotika BNN tahun 2022, terdapat 1.192 wilayah dengan kategori bahaya dan waspada norkotika di Sumut. Ada 81 Desa/Kelurahan sudah dicanangkan dan di intervensi program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika),” kata Bupati.

“Pramuka sebagai wadah pembinaan mental dan karakter generasi penerus bangsa, saya harapkan ikut andil dalam meningkatkan ketahanan masyarakat anti narkoba. Melalui kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal terbentuknya duta dalam pembinaan program P4GN di Sumut. Khususnya Asahan yang mulai dari diri sendiri, keluarga dan orang orang terdekat kita,” lanjut Bupati.

Bupati berharap kita dapat menyebarluaskan kepada seluruh masyarakat, agar mawas diri dari narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Sehingga generasi muda menjadi generasi yang sehat jiwa dan raga serta bebas dari bahaya narkoba.

“Pemkab Asahan siap bekerja sama dengan BNN dan Pramuka untuk mensosialisasikan pencegahan bahaya narkoba agar terwujud masyarakat Asahan sejahtera, religius dan berkarakter serta bebas dari narkotika,” kata Bupati.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment