Bupati dan Kapolres Asahan Apresiasi Warga Hibahkan Tanah untuk Polsubsektor

Bupati dan Kapolres Asahan Apresiasi Warga Hibahkan Tanah untuk Polsubsektor

topmetro.news – Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal TBA, anggota DPRD Asahan dan mewakili Dandim 0208 Asahan menghadiri pengukuhan Polsubsektor Tanjung Balai dan Polsubsektor Rawang Panca Arga dipusatkan di Polsubsektor Tanjung Balai Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai, Rabu (21/9/2022).

Kabagrem Polres Asahan Kompol Beni Johan Hasibuan meminta kepada Kapolres Asahan untuk menambah personil di Polsubsektor, karena saat ini jumlah personil hanya 5 orang. Dengan adanya Polsubsektor diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan keamanan masyarakat.

Sulaiman salah seorang tokoh masyarakat juga meminta kepada Kapolres Asahan untuk menambah personel di Polsubsektor. Agar dapat melayani masyarakat dengan baik dan segera menjadi Polsek.

Sulaiman juga menyampaikan harapannya kepada Bupati Asahan agar memperhatikan masyarakat Kecamatan Tanjung Balai. Salah satunya dengan membangun Kantor Camat Tanjung Balai di Desa Asahan Mati yang selama ini Kantor Camat berada di Kota Madya Tanjung Balai. Sehingga segala urusan administrasi dapat diurus dengan mudah.

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan Pemkab Asaha tidak memiliki alasan menolak permintaan masyarakat yang menginginkan Polsubsektor menjadi Polsek. Adanya Polsek dapat meningkatkan pelayanan dan kamtibmas.

Terkait tentang pembangunan Kantor Camat Tanjung Balai, Bupati Asahan mengatakan saat ini dalam proses pembangunan dan letak Kantor Camat tersebut berada Kecamatan Tanjung Balai.

Ucapan Terima Kasih

Bupati mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Polsubsektor.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smardhana Elhaj juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangun Polsubsektor. Semoga dengan adanya Polsubsektor  ini dapat membantu masyarakat dan menjaga kamtibmas.

Kapolres mengatakan akan berupaya meningkatkan Polsubsektor ini menjadi Polsek. Untuk jumlah personil kami akan meningkatkannya lagi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan dan masyarakat yang telah mendukung pembangunan Polsubsektor ini. Kami akan melayani masyarakat dengan sebaik baiknya.

Di akhir acara, Kapolres menandatangani batu prasasti, menarik tirai dan menggunting pita bersama Bupati, Danlanal, anggota DPRD, Wakapolres, mewakili Dandim 0208, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kapolres memberikan piagam penghargaan kepada Bupati yang telah berperan serta dalam membangun Polsubsektor dan kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya.

 

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment