Ketua PKK Asahan Talk Show di LPPL RSPD Terkait PAAR

Ketua PKK Asahan Talk Show di LPPL RSPD Terkait PAAR

topmetro.news – Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya menjadi narasumber pada acara talk show di Lembaga Penyiaraan Publik Lokal (LPPL) Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Asahan, Kamis (22/9/2022).

Acara yang dipandu Yone Marpaung memberikan beberapa pertanyaan kepada Hj Titiek berkaitan Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR).

Hj Titiek menjelaskan PKK Asahan dalam melakukan pembinaan PAAR dibantu dan didukung Pemkab Asahan dan PKK Kecamatan serta PKK Desa/Kelurahan.

Lebih lanjut, Hj Titiek menjelaskan bahwa Asahan telah meraih 3 kali juara I tingkat PKK Provsu dalam lomba PAAR yakni tahun 2018 di Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat, tahun 2019 Desa Sei Beluruh Kecamatan Meranti dan tahun 2021 Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu. Prestasi ini berkat kerjasama yang solid antara PKK Asahan dengan Pemkab Asahan.

“Tahun 2022 PKK Asahan juga mengikuti lomba PAAR di Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane dan telah dimonitoring tim dari Provsu. PKK Asahan akan semaksimal mungkin mempertahankan prestasi yang telah di raih dan kalo mampu meningkatkan prestasi tersebut,” kata Hj Titiek.

Maka dari itu perlu kembali kekompakan antara PKK Asahan, PKK Kecamatan Buntu Pane, PKK Desa Ambalutu dan OPD untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini.

Dengan berhasilnya kita mempertahankan prestasi ini, maka kita sukses mengajak masyarakat untuk mengasuh anak dan remaja dengan baik.

Hj Titiek mengimbau kepada orang tua agar menerapkan PAAR di setiap rumah tangganya. Sehingga terbentuk anak dan remaja yang sehat jasmani dan rohani serta terhindar dari pergaulan bebas dan pengaruh narkoba.

“Kepada anak remaja, jauhi narkoba dan pergaulan bebas, karena itu dapat merusak masa depan kalian,” ucapnya.

Hj Titiek mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan dan OPD yang telah mendukung kegiatan PKK terutama pada lomba PAAR ini.

“Kami berharap dukungan tersebut tetap di berikan dalam mengikuti lomba PAAR tingkat Provsu tahun 2022 ini,” tuturnya.

 

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment