DPRD Medan Apresiasi Pengembalian Dana Pedagang Pasar Aksara

DPRD Medan Apresiasi Pengembalian Dana Pedagang Pasar Aksara

topmetro.news – Ketua Komisi III DPRD Medan, Afif Abdillah mengapresiasi langkah cepat Walikota Medan, Bobby Nasution yang menginstruksikan PUD Pasar Kota Medan untuk mengembalikan dana kontribusi penyediaan fasilitas kios pedagang di Pasar Aksara.

“Kita mengapresiasi gerak cepat Walikota Medan untuk mengembalikan dana kontribusi fasilitas pedagang Pasar Aksara. Keputusan itu kami nilai sangat menolong pedagang serta memberikan harapan baru untuk bangkit,” ungkap Afif kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).

Ia menilai, langkah PUD Pasar Kota Medan untuk mengutip dana kontribusi fasilitas hingga menimbulkan polemik, tidak terlepas dari kondisi pembangunan gedung yang tidak memadai.

“Kondisi di lapangan, bangunan tersebut masih memiliki banyak kekurangan secara spesifikasi dari Kementerian PUPR saat diserahkan kepada Pemko Medan. Sehingga, PUD Pasar Kota Medan melakukan pengutipan untuk melengkapi kekurangan-kekurangan tersebut. Namun, dengan adanya keputusan Walikota Medan untuk mengembalikan dana kutipan itu, kita mengapresiasinya,” papar Afif.

Ia juga meminta, PUD Pasar Kota Medan segera melakukan pembenahan dengan cepat, sehingga Pasar Aksara dapat beroperasional dan membantu pedagang.

“Kita harapkan Kementerian PUPR segera melakukan pembenahan, sehingga Pasar Aksara dapat beroperasi. Karena bila ini berjalan seluruhnya dapat membantu pedagang yang hampir 5 tahun sejak peristiwa kebakaran nasibnya terkatung-katung dan harus menangis,” bebernya.

Dirut PUD Pasar Kota Medan, Suwarno segera melakukan pengembalian dana. Yang semula dipakai untuk kontribusi penyediaan fasilitas kios di Pasar Aksara secara transparan.

Sebab, Walikota Medan Bobby Nasution ketika mendampingi Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meninjau Pasar Aksara, Kamis (15/9), meminta agar pasar dioperasikan dalam 2 minggu.

Walikota Medan, Bobby Nasution meminta dana yang telah dibayarkan oleh pedagang untuk penyediaan fasilitas kios, segera dikembalikan. Pasalnya Dirjen Cipta Karya bersedia menyiapkan fasilitas kios tersebut.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment