Dandim Hadiri Peresmian Taman Baca Polsek Kota Polres Asahan

Dandim Hadiri Peresmian Taman Baca Polsek Kota Polres Asahan

topmetro.news –  Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Franki Susanto SE, bersama Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH dengan Forkopimda Kabupaten Asahan menghadiri peresmian Taman Baca Bhabinkamtibmas Kecamatan Kisaran Timur Polsek Kota Kisaran, Kamis (22/09/2022).

Pada peresmian taman baca  tersebut Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, SH, Tr.K MH, menyampaikan bahwasanya taman baca ini salah satu milik Asahan yang di mulai pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

“Kami membuka taman baca dan Baca Quran tanpa dipungut biaya. Semoga ini menjadi amal dari pada kami di akhirat nanti,” kata Kapolsek Iptu Joy.

Kapolsek menjelaskan di rumah baca tersebut telah tersedia segala perlengkapan serta peralatan ataupun keperluan dari pendidikan dan Alquran.

“Sehingga adik-adik ataupun anak-anak kami yang datang hanya tinggal membawa diri dan niatnya saja seperti niat belajar dan ngaji,” katanya.

Sementara Kapolres Asahan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kota Kisaran beserta jajarannya yang telah membuat taman baca.

“Harapan saya taman baca ini tidak hanya seremonial saja tapi pelaksanaannya harus benar-benar sampai ke sasaran. Yaitu harapan kita anak-anak muda sesuai dengan tujuan dari pada terbentuknya taman baca. Yakni ikut untuk mengedukasi daripada adik-adik ataupun anak-anak kita yang berguna untuk meningkatkan minat bacanya,” kata Kapolres.

Kapolres berharap kedepannya ada taman baca yang lainnya di Polsek Jajaran Polres Asahan. Sehingga  bisa menguras energi anak-anak untuk semakin niat belajar. Sehingga kegiatannya menjadi positif untuk masa depan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas didirikannya taman baca Bhabinkamtibmas. Dan terima kasih yang tinggi-tingginya kepada bapak Kapolsek beserta unsur Forkopincam maupun seluruh warga masyarakat yang telah mendukung berdirinya Taman Baca ini,” tutup Kapolres.

Acara peresmian Taman Baca Bhabinkamtibmas di tandai dengan penandatanganan Prasasti Taman Baca Bhabinkamtibmas Kota Kisaran Timur Polsek Kota Kisaran dan selanjutnya pemotongan pita oleh Kapolres Asahan.

reporter | Kiki Sitepu

Related posts

Leave a Comment