Pasca-Kenaikan Harga BBM, Bupati Madina Silaturahmi dengan Pedagang Pasar Lama Panyabungan

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja'far Sukhairi Nasution meninjau langsung Pasar lama Panyabungan, Senin (26/9/2022).

topmetro.news – Untuk mengetahui secara langsung situasi ekonomi harga sembako pasca-kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM, Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution meninjau langsung Pasar Lama Panyabungan, Senin (26/9/2022).

Selain melakukan peninjauan, dalam kesempatan itu Bupati juga berbincang-bincang dengan para pedagang. Tidak ketinggalan menanyakan seputar harga-harga sembako.

Pantauan topmetro.news, sembari berbincang-bincang, Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution juga terlihat membagikan gajinya kepada pedagang Pasar Lama Panyabungan.

HM Ja’far Sukhairi Nasution di sela pertemuan dengan pedagang Pasar Lama Panyabungan, kepada topmetro.news menuturkan, bahwa kunjungan itu bertujuan untuk bersilaturahmi dengan pedagang. Sekaligus mengetahui kondisi harga-bahan pokok pasca-kenaikan harga BBM.

Dan lanjutnya, kunjungan silaturahmi itu juga ia lakukan sekaligus untuk menjalankan komitmen. Yakni membagikan gajinya yang ia salurkan kepada masyarakat.

“Dari kunjungan bersilaturahmi kepada pedagang ini, saya mendapatkan informasi langsung bahwa, harga sembako mulai mengalami penurunan. Hanya saja, daya beli dari masyarakatnya masih kurang,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, dari pantauan hari itu di Pasar Lama Panyabungan, harga sembako terutama harga cabai, sudah mengalami penurunan. Dan ia berharap, mudah-mudahan ke depan bisa normal kembali.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment