Usut Dugaan Korupsi Plt Dirut PD Horas Jaya, SPM dan LSM Macan Habonaran Demo Kejari Siantar

Puluhan karyawan PD Pasar Horas Jaya yang tergabung dalam Serikat Pekerja Mandiri (SPM) beserta LSM Macan Habonaran, menggelar aksi demo di Kantor Kejari Kota Pematang Siantar, Senin (3/10/2022).

topmetro.news – Puluhan karyawan PD Pasar Horas Jaya yang tergabung dalam Serikat Pekerja Mandiri (SPM) beserta LSM Macan Habonaran, menggelar aksi demo di Kantor Kejari Kota Pematang Siantar, Senin (3/10/2022).

Kehadiran massa itu ingin menyampaikan, agar pihak kejaksaan menindaklanjuti dan secepatnya surat laporan LSM Macan Habonaran dan Serikat Pekerja Mandiri (SPM) PD Pasar Horas Jaya. Yakni, terkait dugaan tindak pidana korupsi oleh Plt Direktur Utama PD Horas Jaya Toga Sehat Sihite.

“Tuntutan kami jelas. Kami meminta pihak Kejari Pematang Siantar agar secepatnya memproses pengaduan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Plt Dirut PD Horas Jaya,” terang salah satu korlap aksi, Edward Simanungkalit dari LSM Macan Habonaran dalam orasinya.

Edward pun meminta agar pihak Kejari Pematang Siantar berlaku transparan soal penangangan kasus dugaan kasus korupsi tersebut.

Mereka juga minta pihak kejaksaan agar transparan dalam proses penyelidikan dan selaku memberlakukan ketegasan hukum. “Agar kami seluruh karyawan PD Pasar Horas Jaya merasa puas. Dan bisa berterima kasih kepada Kejaksaaan Negeri Pematang Siantar,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Pematang Siantar Rendra Yoki Pardede SH mengapresiasi dukungan karyawan PD Horas Jaya Pematang Siantar dalam upaya penegakan hukum. Rendra memastikan siap memproses secara hukum jika ada laporan pengaduan dan data.

“Silahkan kalau ada data tambahan yang dimiliki bisa diserahkan ke kami. Kami pastikan akan kami proses kalau ada laporan pengaduan dan data,” jelas Kasintel di hadapan massa.

Ia pun mengatakan, bahwa pihaknya mendapat informasi, bahwa Inspektorat Pematang Siantar telah melakukan audit dan masih menunggu hasilnya.

“Kita masih menunggu audit yang inspektorat. Dan kami juga telah melakukan klarifikasi ke beberapa pihak terkait dengan laporan pengaduan dugaan korupsi di PD Horas Jaya,” katanya.

Setelah selesai menyampaikan aspirasinya ke kejaksaan, massa kemudian mendatangi gedung DPRD dan Kantor Wali Kota Pematang Siantar.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment