Naik Heli, Gubsu Edy Rahmayadi ke Taput Tinjau Dampak Gempa

Naik Heli, Gubsu Edy Rahmayadi ke Taput Tinjau Dampak Gempa

topmetro.news – Tinjau Dampak Gempa, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Senin (03/10/2022) siang akan terbang ke Kabupaten Tapanuli Utara. Ia akan terbang dari Mapolda Sumut menggunakan helikopter.

Di Taput, Gubernur Edy Rahmayadi bersama Bupati Taput, Nikson Nababan, akan tinjau dampak gempa 6.0 SR yang merusak sejumlah fasilitas bangunan dan infrastruktur serta 900-an rumah penduduk.

“Ini aku mau ke sana (Taput),” ujar Edy Rahmayadi, menjawab wartawan soal gempa Taput, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (03/10/2022).

Menurut Edy Rahmayadi didampingi Sekdaprov Sumut, Arief Sudarto Trinugroho. Harus diberikan dukungan ke Taput yang sebagian daerah dan fasilitasnya rusak karena gempa magnitudo 6.0 SR itu.

“Saya lihat ke sana dan harus segera kita support. Kita support khususnya bangunan-bangunan yang sekolahan, tempat ibadah dan pasar. Ini yang harus segera kita lihat dan akan kita lakukan kegiatannya (membangunnya),” ujar Edy.

Sejumlah kerusakan dan kerugian dampak gempa, menurut nya sebelum tinjau dampak gempa Edy sudah diketahuinya dari BPBD Sumut yang sebelumnya telah ia utus mengunjungi Taput begitu terjadi gempa.

“Taput memang saya dapatkan informasi begitu banyak bangunan yang rusak akibat gempa. Satu orang meninggal tapi setelah saya cek karena dia punya riwayat jantung. Kaget karena jantungnya itu bukan karena tertimpa,” ujar Edy.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment