Polres Asahan Perketat Pengamanan di Lokasi Rawan

patroli polres asahan

TOPMETRO.NEWS – Kali ini pelaku kejahatan di wilayah Asahan dan sekitarnya bakal ‘ketar ketir’. Bayangkan untuk mempersempit ruang gerak penjahat, Polres Asahan kini memperketat penjagaan melalui patroli rutin di seluruh titik rawan kejahatan, Jumat (23/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam rangka mengantisipasi kejahatan, kini Polres Asahan telah membentuk Tim Patroli Gabungan reaksi cepat menggunakan sepeda motor. Sedikitnya 10 unit R-2 nya yang diawaki 20 personil itu beroperasi mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

“Mereka akan berpatroli ke seluruh wilayah hukum Polres Asahan dimulai dari menjelang berbuka puasa hingga Shalat Subuh. Ini untuk memantau situasi kamtibmas secara mobile dan diharapkan dapat mengurangi kesempatan para calon pelaku kejahatan,” kata ucap Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK, M.Si.

Lanjutnya, adapun lokasi-lokasi yang akan diperketat penjagaan dan patroli, merupakan titik rawan tindak kriminal seperti Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) meliputi Jalan Cokroaminoto, Jalan Imam Bonjol, Jalan Tusam, Jalan Madong Lubis, Jalan Pabrik Benang dan SM Raja, Kisaran.

Sedangkan, Jalinsum Kec. Sei Dadap, Skip Meranti dan Aek Loba rawan Curas dan Bajing Loncat, serta jalan umum Kisaran – Mandoge merupakan rawan Pencurian Pemberatan (Curat) dan Jambret.

Kobul meminta seluruh masyarakat Asahan turut membantu polisi bila melihat dan menjadi korban kejahatan harap segera melapor ke kantor Polisi terdekat.

“Saya berharap, masyarakat juga turut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Asahan khususnya Kota Kisaran menjelang lebaran dengan melaporkan peristiwa kejahatan yang dialami maupun dilihat ke kantor Polisi terdekat,” terangnya. (abib)

Related posts

Leave a Comment