Celengan Uang Logam dalam Drum Dibongkar, Jumlahnya Duh!

Celengan uang logam

TOPMETRO.NEWS – Celengan uang logam di dalam drum dibongkar. Menabung memang menyenangkan, hal itu bisa kita gunakan nantinya untuk keperluan di masa yang akan datang. Tempatnya pun bisa di mana saja, bank atau termasuk dalam drum, seperti dalam kisah keluarga ini.

Netizen pemilik TikTok @kucingdalamkarung mempostingnya.

Dalam unggahan akun TikTok @kucingdalamakarung, dia mengunggah video saat membongkar sebuah drum yang berisi tabungan selama 1,5 tahun bersama sang ayah dan juga adik, bahkan sanak saudaranya. Uang yang ditabung merupakan uang koin.

“Nah sekarang ayah mau bongkar lagi celengan yang ayah tabung selama 1,5 tahun dan totalnya ada 3 drum,” ucap pemilik TikTok dikutip pada Selasa (4/10/2022).

Terlihat dalam video, pecahan uang logam itu hampir memenuhi seluruh celengan drum milik ayahnya. Jika diangkat pasti berat sekali.

Celengan uang logam itu kemudian ditumpahkan di atas lantai, dari video terlihat tumpukan uang logam itu bahkan bisa dipakai berenang karena sangking banyaknya. Setelah itu pemilik akun TikTok bersama keluarganya mulai memisahkan uang logam itu.

Kata pemilik akun, tujuan ayahnya bongkar celengan drum itu untuk membiayai adiknya yang ingin masuk sekolah.

Maka dari itu, celengan drum yang sudah ditabung selama 1,5 tahun terpaksa harus dibongkar.

Namun diakhir video, sang pemilik akun yang diketahui bernama Aul itu belum mengungkap hasil uang logam yang dibongkarnya.

Netizen yang melihat video itu pun sangat kagum dengan kegigihan keluarga Aul yang menabung hingga sebanyak itu.

“Masya Allah banyak nya,” tulis netizen.

“Keren ka,” ucap netizen.

“Masya Allah kak ikut seneng liatnya,” tutur lainnya.

Namun tak sedikit pula yang menyebut uang koin logam sekarang langka.

“pantesan recehan sekarang pada langka,” kata netizen.

“Pantesan uang receh pada langkaa,” tambah lainnya.

“Pantes nyari receh susah, ternyata di sini semua,” koment lainnya.

Diketahui, ini bukan kali pertama keluarga Aul membongkar recehannya. Sebelumnya dia juga pernah membongkar celengan drum uang logam yang ditabung selama 5 tahun.

Saat itu, setelah dihitung semuanya, ternyata total tabungan koin sang ayah fantastis. Totalnya mencapai Rp 20 juta.

“Terus kita nebak-nebak berapa totalnya dan ternyata totalnya itu semua ada Rp 20 juta,” kata Aul.

Video itu pun juga sempat viral di media sosial dan mendapat berbagai komentar netizen setelah ditonton lebih dari 16,6 juta kali di TikTok.

BACA PULA | Raffi Ahmad Pensiun Dini, Punya Tabungan Rp 1 T

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, Raffi Ahmad disebut-sebut pensiun dini? Malah, artis yang satu ini sudah menyiapkan diri untuk bisa pensiun di usia muda.

Dia mengaku ingin pensiun dini di usia 35 tahun. Apalagi, dirinya sudah mapan dan tak perlu lagi fokus bekerja.

“Gue udah punya prinsip, kalau orang bilang life begins at 40, but for me life begins at 35,” kata Raffi di channel YouTube Atta Halilintar.

“(Dengan hitungan) punya uang cash Rp 500 M, asetnya Rp 500 M. Jadi kalau nanti umur 35 gue udah santai berarti duit gue udah Rp 500 M, asetnya Rp 500 M,” sambung Raffi.

asli

Related posts

Leave a Comment