Bupati Taput Buka Pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SMP se-Kabupaten Tapanuli Utara

Bupati Taput Dr Nikson Nababan MSi membuka pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SMP se-Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022.

topmetro.news – Bupati Taput Dr Nikson Nababan MSi membuka pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SMP se-Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022. Berlangsung di SMA Swasta HKBP 2 Tarutung, Selasa (4/10/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis Pendidikan Taput Bontor Hutasoit, Kasatpol PP Rudi Sitorus, dan Kabag Prokopim David Nainggolan.

Mengawali sambutannya, Nikson Nababan menyampaikan bahwa tidak ada warisan yang lebih baik dan lebih mulia yang akan kita berikan kepada bangsa ini kecuali generasi yang siap memajukan, mengembangkan, dan membangun bangsa. Dan itu ada pada diri anak-anak yang sekarang sedang mengikuti Cerdas Cermat Tingkat SMP se-Tapanuli Utara.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi pada anak-anak kami yang terpilih sebagai peserta cerdas cermat. Ini adalah kesempatan bagi siswa/siswi untuk mengembangkan pribadi yang maju dan unggul di bidangnya. Pelaksanaan cerdas cermat ini merupakan sarana untuk kemampuan dan kecintaan generasi muda untuk berkompetisi,” ujar Bupati.

“Cerdas cermat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya akselerasi kebangkitan bangsa dalam menyiapkan generasi emas yang cerdas dan kompetitif. Saya yakin dan percaya dalam penyelenggaraan cerdas cermat ini dapat terpilih yang terbaik. Yang nantinya bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Tapanuli Utara,” katanya.

“Kepada seluruh anak-anak kami peserta cerdas cermat, kami ucapkan selamat bertanding. Dalam kesempatan yang berharga ini berikanlah yang terbaik,” tutup Bupati.

Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit menjelaskan bahwa tujuan pelaksaan cerdas cermat tersebut untuk merealisasikan peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan. Sehingga berdampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran, menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Hadiah

Hasil pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SMP ini akan menyaring juara I, II, III. Juga juara harapan I, II, III. Ada pun juara I akan memperoleh uang pembinaan senilai Rp10 juta, medali dan tropi.

Juara II akan dapat uang pembinaan Rp7,5 juta dan juara III Rp5 juta. Masing-masing juga dapat medali dan tropi. Sementara juara harapan I, II, III akan memperoleh medali dan tropi. Sedangkan jumlah tim juri adalah 24 orang.

Peserta adalah siswa/i SMP, baik negeri maupun swasta yang masih duduk di kelas VII dan XI. Dengan jumlah 90 orang, di mana masing-masing kecamatan terdiri dari dua tim. Dengan rincian tiga orang untuk setiap tim.

Dana pendukung kegiatan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment