Sah..!!! Sambo Tahanan Kejagung: ”Istri Saya tidak Bersalah”

sambo tahanan kejagung

TOPMETRO.NEWS – Sambo tahanan Kejagung (Kejaksaan Agung). Tersangka utama kasus pembunuhan Brigadir J alias Nopryansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo mengaku menyesali perbuatannya usai diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) saat proses pelimpahan berkas perkara tahap II.

“Saya sangat menyesal,” kata Sambo kepada wartawan di Kejagung, Rabu (5/10/2022).

Sambo menyebut dirinya siap menjalani proses hukum. Selain itu, dia mengatakan istrinya Putri Candrawathi hanya korban dalam perkara ini dan tidak bersalah.

“Saya siap menjalani proses hukum, istri saya tidak bersalah, tidak melakukan apa-apa dan justru menjadi korban,” kata dia.

Dikawal Bak Jenderal

Sebelumnya tersangka pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tiba Kejaksaan Agung (Kejagung) RI usai menjalani tes kesehatan di Mabes Polri.

Setiba di Kejagung, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dikawal bak jenderal polisi.

Ferdy dan Putri tiba di Kejagung tepatnya di depan Gedung Jaksa Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) sekitar pukul 11.50 WIB.

Keduanya tiba menggunakan kendaraan taktis (rantis) milik Brimob.

Saat diturunkan dari rantis, Ferdy dan Putri dikawal ketat personel Brimob bersenjata lengkap dan beberapa personel polisi.

Keduanya turun tampak mengenakan baju tahanan warna orange sambil diberikan payung oleh personel keamanan Kejagung.
Wartawan di lokasi tak diperkenankan mendekat untuk sekadar memotret momen itu.

Bahkan, beberapa polisi tampak sengaja menghalang-halangi kamera wartawan.

Ferdy dan Putri kemudian masuk ke Gedung Kejagung RI dengan melangkah sangat cepat.

Tanpa sepatah katapun, keduanya menunduk melewati awak media yang sudah menunggu di tengahnya derasnya hujan.

BACA PULA | Bharada E Siap Hadapi Ferdy Sambo di Pengadilan

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Ferdy Sambo, eks Kadiv Propam Polri yang menjadi salah satu tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua Hutabarat alias Brigadir J, sang ajudan Bharada E yang juga tersangka siap menghadapinya di persidangan.

Kuasa hukumnya, Ronny Talapessy mengklaim telah menyiapkan kejutan untuk persidangan nanti.

“Ada beberapa strategi, cuma saat ini belum (bisa) kita sampaikan. Tapi pastinya nanti kita ada kejutan di pengadilan dalam rangka membela Bharada E,” kata Ronny di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022).

Kehadiran Ronny di Bareskrim untuk mendampingi Bharada E dalam rangka cek kesehatan dan juga koordinasi jelang pelimpahan tahap II tersangka pembunuhan Brigadir J ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

asl!

Related posts

Leave a Comment