SMP Santa Maria Tarutung Juara I LCT Tapanuli Utara, Raih Tropi dan Dana Pembinaan Rp10 Juta

SMP Santa Maria Tarutung menerima hadiah dana pembinaan Rp10 juta beserta tropi atas prestasi juara I Lomba Cepat Tepat (LCT) Tingkat Kabupaten Tapanuli Utara.

topmetro.news – SMP Santa Maria Tarutung menerima hadiah dana pembinaan Rp10 juta beserta tropi atas prestasi juara I Lomba Cepat Tepat (LCT) Tingkat Kabupaten Tapanuli Utara.

Tiga siswa berprestasi mewakili SMP Santa Maria masing-masing Abraham Dahserta Sihaloho, Patuan Andrew Alexander Lumbantobing, dan Benedekta Melyana Calysta Marpaung.

Lomba yang terselenggara oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu dalam rangka memeriahkan HUT Tapanuli Utara ke-77. Bupati Dr Nikson Nababan langsung menyerahkan hadiah juara.

LCT dengan peserta pelajar SMP se-Tapanuli Utara itu berlangsung di Aula SMA HKBP 2 Tarutung, Selasa (4/10/2022). Juara II adalah SMPN 3 Muara Kecamatan Siatasbarita dan juara III SMPN 2 Tarutung.

Berkat Kerjasama

Kepala SMP Santa Maria Tarutung Ir Risda Turnip SPd kepada topmetro.news mengatakan, prestasi yang diraih siswanya merupakan buah kerjasama semua guru yang bertugas di sekolah itu. Ia berharap penghargaan itu dapat memotivasi guru terutama siswa untuk meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar.

Ia juga berterima kasih kepada Dinas Pendidikan terutama Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan yang terus melakukan kegiatan untuk memotivasi sekolah di Tapanuli Utara berkompetisi meningkatkan kualitas pembelajaran.

Peran Kepala Sekolah

Kepala SMP Santa Maria Tarutung Ir Risda Turnip SPd

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebelumnya, saat penyelenggaraan LCT, Bupati Dr Nikson Nababan dalam arahannya minta Dinas Pendidikan bisa memikirkan kalau bisa dua kali setahun. Karena LCT ini juga sebagai bahan evaluasi bagi kepala sekolah.

“Dari prestasi siswanya, akan dilihat siapa kepala sekolahnya, jika juara, diberi award. Tetapi kalau belum silahkan koreksi diri,” ujar Bupati.

Sekaitan dengan ini, media juga minta komentar dari Boni Silalahi SPd (Wakil Kepala SMP Santa Maria Sekolah Bidang Kesiswaan), bagaimana cara sekolah membimbing anak-anak untuk ikut dalam kompetisi.

“Kami selalu mengevaluasi hasil lomba setiap tingkatan. Ketika di kecamatan, kami punya catatan mana yang sudah baik, mana yang harus diperbaiki. Lalu kami mulai membenah. Termasuk cara membimbing materi, teknik menjawab, dan jadwal kegiatan.Dan syukur, kerja keras kami para guru tidak sia-sia. Hari ini meraih hasil terbaik,” tandas Boni Silalahi.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment